Minyak Tanah Langka di Namrole | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Minyak Tanah Langka di Namrole

NAMROLE - BERITA MALUKU. Minyak tanah (Mitan) saat ini langka di Namrole, ibukota Kabupaten Buru Selatan (Bursel). Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) sudah terjadi sehari sebelum perayaan hari Raya Idul Adha 1441 H. Kelangkaan mitan membuat masyarakat setempat kecewa, sebab mitan merupakan salah satu kebutuhan dasar untuk bahan bakar masak yang dipergunakan masyarakat untuk kebutuhan rutinitas.

Belum diketahui sampai kapan kelangkaan minyak tanah ini terjadi di Namrole, sebab hingga kini belum ada pihak distributor resmi yang menyalurkan bahan mitan ke pihak pengecer. Sehingga terlihat warga sering mondar-mandir mencari keberadaan mitan ke sejumlah kios pengecer yang biasanya menjual mitan.

Ny. Tame, salah satu ibu rumah tangga yang ditemui media ini di Namrole, Senin (3/8/2020) menyampaikan, akibat kelangkaan mitan, dirinya bersama sejumlah warga lainnya terus mondar-mandir mencari di tiap sudut kota Namrole.

"Katong sudah beberapa hari ini sangat kesulitan mitan. Hampir semua kios atau pondok yang biasanya menjual mitan tidak ada lagi, kosong, habis," keluhnya.

Kalaupun ada kata Ibu Ani, itupun tersedia dalam jumlah sedikit. Belum lagi masyarakat yang kesulitan mitan datang untuk membeli dalam jumlah yang banyak.

"Bagaimana tidak habis, ada yang datang beli 3 hingga 4 gen ukuran 5 liter," sebutnya.

Dengan kelangkaan mitan ini, ia berharap kepada pemerintah daerah untuk segeramengatasinya.

"Katong berharap Pemda turun tangan untuk mengatasi persoalan yang ada saat ini. Jangan biarkan masyarakat resah dengan kondisi seperti ini. Apalagi mitan salah satu kebutuhan dasar yang setiap hari digunakan sebagai bahan bakar untuk memasak," jelasnya berharap.

Terpisah, Asni salah satu pedagang mitan yang ditemui mengaku ketersedian mintan sudah mulai langka sejak dua hari yang lalu.

"Saya biasanya punya stok ada. Tetapi sekarang tidak ada lagi, karena stoknya habis," ujar ibu Asni.

Dirinya tidak bisa prediksi terkait pasokan mitan. (AZMI)

Daerah 1013013241901130616
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks