Brimob Sambang Warga Tanimbar Dengan Baronda Kamtibmas | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Brimob Sambang Warga Tanimbar Dengan Baronda Kamtibmas

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Demi menjaga dan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Satuan Brimob Pelopor Kompi 3 Batalyon C Polda Maluku selalu melakukan Patroli Baronda Kamtibmas di wilayah seputaran Kota Saumlaki yang dianggap rawan.

Baronda Kamtibmas yang dilakukan para Personil Brimob kali ini, Senin (03/08/2020), dipusatkan pada lokasi Pelabuhan Yos Sudarso, Saumlaki. Tim Baronda Kamtibmas kali ini dipimpin Briptu. Agrins L. yang beranggotakan sebanyak lima personil. Dalam giat patroli dimaksud, para personil menyambangi setiap warga maupun buruh pelabuhan yang berproses dalam aktivitas kesehariannya dengan memberikan imbauan tentang bagaimana mencegah agar tidak terjadinya gangguan keamanan disekitar lokasi tersebut. Apalagi, pada lokasi pelabuhan dinilai sangat banyak warga yang beraktivitas disana dan hal itu dapat saja menimbulkan kerawanan.

Kegiatan Patroli Baronda Kamtibmas tersebut juga merupakan agenda rutin sesuai arahan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Komisaris Besar Polisi (KBP) Muhammad Guntur, S.I.K., M.H. kepada seluruh jajaran wilayah Polda Maluku tentang kesiap-siagaan serta peram aktif Personil Brimob dalam hal memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, meski dalam masa pandemi covid-19.

Arahan Dansat tersebut juga menjadi agenda rutin Komandan Kompi 3 Yon C Pelopor, IPTU. Abraham Thenu untuk selalu mengerahkan para personilnya melakukan patroli secara kontinu. Hal tersebut menurut Danki Thenu, merupakan tugas dan tanggungjawab yang diemban, yakni melayani dan mengayomi masyarakat.

"Saya selaku Komandan Kompi selalu berpesan kepada anggota saya agar selalu menjalankan tugas dengan sepenuh hati. Dekati setiap lapisan masyarakat dan berikan pemahaman baik tentang segala sesuatu yang dianggap baik agar situasi dan kondisi di Tanimbar tetap aman dan nyaman bagi kita semua," pesan Danki Thenu kepada para personilnya.

Selain memberi imbauan tentang kamtibmas, para Personil Brimob juga menyempatkan diri untuk berdialog tentang bagaimana perilaku dan tanggapan warga tentang merebaknya pandemi covid-19 selama ini yang belum juga berkesudahan. Dalam dialog singkat tersebut, para personil kemudian mengingatkan tentang protokol kesehatan yang dianjurkan, yakni kewajiban untuk menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak aman satu dengan yang lainnya, rajin mencuci tangan dan lainnya agar terhindar dari penularan. (ys)

Tanimbar 8718959424383097131
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks