Lantamal IX Panen Ikan Kakap Putih | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Panen Ikan Kakap Putih

AMBON - BERITA MALUKU. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX, Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, SE, MSi didampingi Ketua Korcab IX Ny. Riana Eko Jokowiyono pimpin panen ikan kakap putih di keramba ikan Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lantamal IX dengan tema "Ketahanan pangan kuat masyarakat sejahtera", bertempat di keramba ikan Spotmar Dermaga Irian Mako Lantamal IX, Kamis (13/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Lantamal IX mengatakan Panen ikan kakap putih di keramba ikan Spotmar dalam rangka mendukung kebijakan program pemerintah dalam menghadapi musibah pademi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Panen ikan kakap putih tersebut merupakan salah satu upaya ketahanan pangan yang dilakukan oleh Lantamal IX, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi warga Lantamal IX dan masyarakat Ambon serta warga Maluku umumnya secara bersama-sama memanfaatkan laut pantai pesisir dengan membuat keramba ikan.

Diharapkan langkah yang diambil oleh Spotmar Lantamal IX, memanfaatkan laut dengan membuat keramba dan memelihara ikan kakap putih hingga panen dapat menjadi acuan dalam mengatasi kesulitan hidup dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat pesisir di wilayah Ambon dan Maluku.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina S.E., M. M., M. T. Para Asisten, Dansatrol, Danyonmarhanlan IX, Para Kasatker dan pengurus Korcab IX DJA III serta Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 5107534297081546947
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks