Kanwil Kemenag Maluku Minta Dukungan Pemda Bantu Penyeleasaian Jalan Masuk Embarkasi Antara | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kanwil Kemenag Maluku Minta Dukungan Pemda Bantu Penyeleasaian Jalan Masuk Embarkasi Antara

AMBON - BERITA MALUKU. Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Maluku, meminta dukungan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, guna penyelesaian jalan masuk asrama yang sementara ini masih menunggu finalisasi dari Menteri Agama untuk terbentuknya embarkasi antara di Ambon.

“Untuk infrastruktur sarana prasarana kita usdah 85 persen, yang kita harapkan Pemda saat ini, yaitu bantuan untuk penyelesaian 200 meter jalan masuk di area asrama haji, yang nantinya menjadi embrakasi antara,”pinta Kakanwil Kemenag Maluku, Jamaludin Bugis.

Sementara untuk, sarana pendukung lainnya di tahun 2021 telah dialokasikan dari Kementrian Agama sekitar Rp30 miliar untuk membangun satu gedung berlantai tiga.

“Kalau itu sudah selesai maka semua sarana prasarana sudah terpenuhi, termasuk pembentukan UPT yang merupakan bagian dari satuan kerja pengelola embarkasi antara itu sendiri,” ucapnya. 

Ditanya terkait keberangkatan Jamaah Haji tahun ini, kata dia terjadi penundaan ditengah Pendemi Covid-19.

“Untuk jamaah haji tahun ini yang ditunda perjalanan haji akan diprioritaskan untuk tahun 2021, sedangkan 2021 ditunda ke 2022 kemudian seterusnya,” cetusnya.
Aneka 8111861233021428217
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks