Warga Wamsisi Diterkam Buaya Saat lewati Sungai | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Warga Wamsisi Diterkam Buaya Saat lewati Sungai

NAMROLE - BERITA MALUKU. Seorang warga Desa Wamsisi, Kecamatan Waisama Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Wahab Salamun ((27), diterkam buaya, saat melaksanakan tugas membersihkan jaringan listrik menyusuri Desa-Desa pesisir Waesama. Beruntung korban masih selamat, dan langsung dilarikan ke Puskesmas setempat guna mendapat pertolongan pertama sebelum di rujuk ke Rumah Sakit Umum Namrole.

Kapolsek Waisama, Dede Rifai kepada media ini, Rabu (15/7) menjelaskan, pada Selasa (14/7) kemarin, korban yang juga pegawai PLN Ranting Wamsisi, saat itu ditemani seorang rekan kerjanya, Rahman Suat melaksanakan tugas membersihkan jaringan listrik menyusuri Desa-Desa pesisir Waesama.

"Pada saat itu korban menyeberang sungai Waiula, tepatnya berada di Desa Waemasing. Korban kemudian akan menuju ke Dusun Alfafa Desa Kayu Putih, dengan melewati sungai Waiula untuk membersihkan jaringan listrik," jelas Rifai.

Mantan Kabid Humas Polres Pulau Buru ini jelaskan, saat korban akan melewati sungai, tiba-tiba seekor buaya menyerang korban dan menggigit korban di bagian pinggang dan mengakibatkan luka robek.

Kata Kapolsek, korban mendapat pertolongan dari warga Dusun Waelua, dan langsung membawa korban ke Puskesmas Wamsisi Kecamatan Waesama. Kemudian korban di rujuk ke RSU Namrole Kabupaten Buru Selatan.

"Warga berusaha mencari buaya yang menggigit korban, namun belum di temukan," ujar Rifai. (AZMI)
Hukrim 5827106839181012673
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks