Universitas Iqra Buru Wisuda 177 Sarjana Baru Secara Virtual | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Universitas Iqra Buru Wisuda 177 Sarjana Baru Secara Virtual

NAMLEA - BERITA MALUKU. Universitas Iqra Buru (Uniqbu), Kabupaten Buru, Kamis (9/7/2020) mewisuda sebanyak 177 sarja baru.

Pantauan media ini, kegiatan wisuda sarjana angkatan XIV Uniqbu kali ini, dilakukan secara virtual, lain dari tahun-tahun sebelumnya.

Acara wisuda ini dilangsungkan di gedung Auditorium, dihadiri seluruh civitas akademika serta sejumlah undangan lainnya.

Rektor Uniqbu, Dr. M. Sehol, S.Pd, M.Si, M.Pd.Si dalam sambutannya mengatakan, saat ini Uniqbu memiliki 2.685 mahasiswa yang terdaftar pada pangkalan PD Dikti. Dan ada kecenderungan Mahasiswa Baru (Maba) terus bertambah dari tahun ke tahun masuk lembaga pendidikan tinggi yang dikelola oleh Yayasan Muslim Buru (YMB), dimana animo calon Maba yang telah terdaftar mencapai 50 persen dari target 500 calon Maba tahun ini.

Menurutnya, sampai September tahun ini, target tersebut dapat mencapai 3.000 mahasiswa aktif dalam PD Dikti Uniqbu. Sedangkan dari aspek sumber daya manusia (SDM) dosen dan tenaga kependidikan mulai tahun ini terdapat 169 dosen telah mendapat nomor induk dosen nasional (NIDN) dari pihak Kemendikbud Dirjen Dikti.

Ketua Yayasan Muslim Buru, Yunan Tukuboya dalam sambutan menandaskan, wisuda dari tahun ke tahun mengalami lonjakan terutama di Uniqbu yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari laju pencapaian pertumbuhan manusia, hal ini ditandai dengan output lulusan yang dihasilkan pada wisuda angkatan XIV ini – yang telah menunjukkan angka signifikan.

Dikatakan, untuk membangun komitmen ini, dalam rangka mendorong peningkatan SDM melalui Uniqbu merupakan kepercayaan masyarakat bersama peran Pemda Buru guna membangun komitmen mendorong peningkatan SDM untuk menjawab serta memberikan penguatan di era formaiziro.

“Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang ada di Provinsi Maluku, tentunya kita terus melakukan upaya penataan dalam rangka meningkatkan lompatan yang mengarah pada terciptanya laju pembangunan SDM di Bumi Bupolo yang kita cintai ini,” tandasnya.

Sementara itu, hadir dalam dalam wisuda virtual ini, Wakil Bupati Buru, Amustofa Besan, Ketua DPRD, Sekda,Fokopimda, Kepala Layanan Dikti wilayah XII Ambon, Koordinator Kopertais wilayah XIII Makssar, Ketua Yayasan Muslim Buru, para Asisten/Staf ahli dan pimpinan OPD, tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat, para dosen, orang tua wisudawan dan rartawan.

Untuk diketahui, lembaga pendidikan tinggi yang bernaung di bawah Yayasan Muslim Buru ini berdiri sejak  tahun 2003,dan  kini kampus tersebut telah memasuki usia 17 tahun dan melahirkan sarjana strata satu sebanyak 3.123 orang.

Uniqbu memimiliki delapan fakultas, yakni; Ekonomi, Hukum, Pertanian, Perikanan, Teknik, Fakultas Agama Islam(FAI) dan Fakultas Sastra yang memiliki 17 Program Studi(Prodi) yang sudah terakreditasi - yang merupakan perguruan tingg swasta (PTS), dan miliki fakulatas dan program studi terbanyak di wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Visi dan misi dari lembaga pendidikan tinggi ini, menjadikan Uniqbu sebagai lembaga yang berbasis pendidikan dan Da’wah sesuai dengan tridarma perguruan tinggi yang didasari pada UUD 45 dan mengedepankan inovasi yang berbasis dan berkelanjutan. (AK/SW)
Daerah 3146948299975909027
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks