Polres MTB Gelar Operasi Patuh Siwalima di Tanimbar | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Polres MTB Gelar Operasi Patuh Siwalima di Tanimbar

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Kapolres MTB AKBP Adolof Bormasa memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Siwalima 2020, Kegiatan ini bertempat di halaman kantor Polres MTB, Kamis (23/07/2020),. Apel gelar pasukan ini manandakan kegiatan tersebut resmi berlaku di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar selama 14 hari ke depan.

Giat yang dikenal dengan sandi Patuh Siwalima ini, ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan dari Satlantas, Propam dan TNI dalam hal ini Polisi Militer (POM). Operasi yang dimulai 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang, menurut Kapolres Bormasa, merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Sasaran dari operasi patuh siwalima ini adalah pelanggaran lalu lintas yang meliputi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standard, melawan arus lalu lintas, pengandara motor dibawah umur, dan tidak mematuhi rambu lalu lintas.

"Semua ini untuk ciptakan ketertiban berlalu lintas yang dikombain juga dengan protokol kesehatan di era kehidupan baru," ujar Kapolres Bormasa.

Kapolres Bormasa, berharap, dengan adanya operasi patuh siwalima ini, masyrakat Kepulauan Tanimbar makin berdisiplin dalam berlalu lintas di jalan raya. Selain itu juga, bisa menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan di jalan. (ys)
Tanimbar 6730281092799004208
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks