Pemkab KKT Raih WTP Untuk Kedua Kali | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab KKT Raih WTP Untuk Kedua Kali

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Untuk kedua kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar (KKT) meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Atas Laporan keuangan pemda tahun 2019 yang diserahkan secara virtual oleh BPK RI Perwakilan Maluku. Terkait hal ini, Ketua DPRD KKT, Jaflaun Omans Batlayeri angkat bicara.

Batlayeri mengatakan, dengan diraihnya opini WTP ini, menunjukan bahwa pemerintahan KKT mempunyai kepatuhan kepada per undangan-undangan telah terbukti lewat pemeriksaan BPK yang diberikan opini WTP. Sedangkan mengenai rekomendasi-rekomendasi BPK, menurut dia itu hal internal.

"Rekomendasi tentang dana Bos, aset dan hutang. Ini masalah-masalah yang tidak terlalu prinsipil, tidak bersifat material," tandasnya, Selasa (7/7).

Hal itu, kata Batlayeri akan disesuaikan dengan prosedur saja. Sementara terkait masalah hutang-hutang, hal ini berkaitan dengan kesediaan anggaran.

"Jadi tidak ribet. Yang pastinya kami berharap Pemda dalam hal ini pak Bupati dan jajarannya tetap intens dan mempertahankan opini yang telah diberikan dua tahun berturut-turut," ungkapnya yang meyakini sungguh dengan kepemimpinan Bupati Petrus Fatlolon saat ini, lima tahun Pemda KKT akan WTP. (ys/ever)
Tanimbar 4584382966597835741
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks