Kapolda Maluku Bersyukur Buru Selatan Serius Hadapi Tahapan Pemilu | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kapolda Maluku Bersyukur Buru Selatan Serius Hadapi Tahapan Pemilu

NAMROLE - BERITA MALUKU. Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar mengucap syukur alhamdulilah Kabupaten Buru Selatan begitu serius menghadapi tahapan Pemilukada pada Bulan Desember mendatang. Ucapan syukur itu ia sampaikan setelah mendengar penjelasan singkat dari Ketua KPU dan Ketua Bawaslu setempat, Sabtu (25/7).

Hadir dalam acara itu, Kapolda berserta petinggi Polda Maluku, Sekda Iskandar Walla, Ketua Komisioner KPU Syarif Mahulauw dan anggota, Ketua Komisioner Bawaslu Umar Alkatiri dan anggota, Kapolres Pulau Buru dan jajarannya, berlangsung di Kantor KPU setempat.

"Dari penjelasan ketua KPU dan Bawaslu, nampak kita melihat alhamdulilah daerah ini begitu serius menghadapi tahapan pemilu yang sangat penting. Saya juga lihat, tanpa pertemuan sore hari ini kita tidak tahu betapa sudah berjibakunya kawan-kawan baik dari KPU maupun Bawaslu mempersiapkan sedemikian rupa," jelas Kapolda.

Kata Kapolda, yang dikatakan oleh Ketua KPU Syarif Mahulauw dan Ketua Bawaslu Kabupaten Buru Selatan bahwa, terkadang nanti saat ini para petugas pemutahiran data bekerja secara benar-benar, dan nanti setelah sudah ada yang kalah, barulah komplein.

"Maka pertemuan sore hari ini sangat penting sekali, mulai kita mengajak semua berperan aktif untuk mau menyelesaikan," ujarnya.

Selaku penanggung jawab keamanan di provinsi Maluku, dirinya mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang suda berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik bagi Kabupaten Buru Selatan.

Akhir arahannya, Kapolda kembali berharap agar pelaksanaan Pemilukada pada Bulan Desember mendatang berjalan lancar dan aman dan tetap menjaga protokoler kesehatan sampai di tingkat desa.

Sebelumnya ketua KPU Syarif Mahulauw menyampaikan bahwa, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan pemilih yang nantinya dipakai sebagai data pemilih.

Sedangkan ketua Bawaslu Umar Alkatiri menyampaikan bahwa pihaknya sudah membentuk petugas pengawas di enam kecamatan sampai tingkat desa.

Mereka berharap partisipasi seluruh masyarakat pada saat petugas melakukan pendataan agar berada di tempat sehingga terdata sebagai pemilih nantinya.

Usai arahan dari Kapolda, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar memberikan plakat kepada KPU dan Bawaslu Buru Selatan. (AZMI)

Daerah 5773951236359475846
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks