Johan Gonga dan Safitri Malik Dipastikan Kantongi Rekomendasi PDI Perjuangan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Johan Gonga dan Safitri Malik Dipastikan Kantongi Rekomendasi PDI Perjuangan

Gubernur Optimis Aru dan MBD Kotak Kosong 

AMBON – BERITA MALUKU. Dari empat kabupaten, PDI Perjuangan telah mengeluarkan rekomendasi untuk dua daerah, yaitu Maluku Barat Daya (MBD) diberikan kepada Bakal Calon (Balon) Bupati – Wakil Bupati Benjamin Thomas Noach – Agustinus Kilikily, sedangkan Seram Bagian Timur (SBT) diberikan kepada Balon Bupati Fachri Alkatiry, yang saat ini menjabat Wakil Bupati.

Tersisa dua kabupaten, Kepulauan Aru dan Buru Selatan yang sampai saat ini masih menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan.

Ditanya terkaithal ini, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Murad Ismail mengungkapkan untuk Pilkada Kepulauan Aru, PDI Perjuangan memberikan rekomendasi kepada Balon Bupati, Johan Gonga, yang saat ini masih menjabat Bupati, sedangkan untuk Buru Selatan (Bursel) diberikan kepada Balon Bupati, Safitri Malik, kader PDI Perjuangan yang juga istri dari Tagop Sudarsono, Bupati Bursel. 

“Untuk Pilkada Aru, tadi pagi saya ditelepone dari Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan, Bambang Pacul, rekomendasi untuk Aru pasti diberikan ke Johan Gonga,” ungkap Murad kepada awak media di kantor Gubernur, Rabu (22/07).

Dengan adanya rekomendasi dari PDI Perjuanga, dirinya optimis untuk Pilkada Aru lawan kotak kosong.

“Untuk rekomendasi sudah turun, saya yakin Aru kotak kosong, karena PKB juga sudah berikan rekomendasi, Gonga saat ini lagi di Jakarta untuk ambil,” ucapnya.

Rekomendasi Untuk Buru Selatan, jelasnya diberikan kepada Safitri Maluku.

“Rekomendasi Bursel sudah turun lama, Safitri kader kita, otomatis diberikan kepadanya,” cetusnya. 

Menurutnya, Safitri Maluku beberapa waktu lalu telah menghadap langsung DPP terkait pemberian rekomendasi tersebut.

“Kemarin dia dari DPP langsung menghadap Menteri Sosial untuk membicarakan bantuan sosial yang ada di pusat,” cetusnya. 

Ditanya terkait Pilkada MBD, ia optimis terjadi kotak kosong, untuk Balon Bupati – Wakil Bupati, Benjamin Thomas Noach – Agustinus Kiliily.

“MBD dipastikan kotak kosong. Kalau Golkar berikan ke Balon lain, pasti diberikan ke Nicko Kilikily, kalau demikian bagus. Wakilnya juga Benajimin Noach juga kilikiliy, pastinya suara kilikily terbagi,” pungkasnya.
Pilkada Maluku 879394596750904913
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks