Empat Petinggi Negara Dijadwalkan Kunker di Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Empat Petinggi Negara Dijadwalkan Kunker di Ambon

AMBON - BERITA MALUKU. Empat petinggi negara, yakni Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menkoordinator Politik Hukum dan Ham (Menkopolhukam), Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bersama Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono dijadwalkan mengunjungi kota Ambon selama dua hari, mulai dari tanggal 23-24 Juli 2020 mendatang.

"Masih tentatif, tapi sesuai jadwal tanggal 23 Juli datang, tanggal 24 Juli kembali ke jakarta," ujar Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang saat dikonfirmasi di kantor Gubernur, Senin (20/07).

Dikatakan, kedatangan petinggi negara ibu pertiwi itu dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di empat kabupaten di Maluku, yaitu MBD, Buru Selatan, SBT dan Kepulauan Aru yang akan berlangsung desember 2020 mendatang, dengan protokol Covid-19.

"Jadi rencana datang, ada pertemuan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku, dengan kabupaten yang melaksanakan pilkada di empat kabupaten," ucapnya.

Kemudian, kata dia dilanjutkan dengan ramah tamah bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

"Kita masih mencari tempat, kalau kapasitas 50 orang dilantai tujuh tentu tidak cukup, acaranya Kamis, kemudian Jumat rombongan pulang," ungkapnya.

Dengan kehadiran petinggi negara ini, ia menegaskan bahwa pemerintah pusat kosen kepada Maluku yang akan melaksanakan Pilkada.
Pemprov 4739934296982044902
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks