Bupati Bursel Serahkan 15 Hewan Qurban | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Bupati Bursel Serahkan 15 Hewan Qurban

NAMROLE - BERITA MALUKU. Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulisa menyerahkan 15 ekor bantuan hewan qurban untuk dibagikan ke sejumlah masjid di desa dan dusun yang tersebar didalam Kota Namrole dan sekitarnya menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Rabu (29/7).

Tagop mengatakan, penyerahan hewan qurban ini, kepada umat Islam yang akan merayakan Idul Adha 1441 Hijriah.

"Penyerahan hewan qurban yang akan kita serahkan, insya Allah kita akan masuk pada Idul Adha, dan bagi umat Islam harus menyembelih hewan kurban," ujar Tagop.

Dikatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, dan tahun ini pemerintah Kabupaten Buru Selatan akan menyalurkan hewan qurbannya kepada sejumlah masjid.

"Saat ini bersamaan dengan APBD Kabupaten Buru Selatan yang diakibatkan adanya pandemi Covid-19 sehingga program-program yang direncanakan dan dianggarkan mengalami pemotongan," jelas Bupati.

Bupati menjelaskan, pemotongan itu terjadi secara nasional termasuk di Kabupaten Buru Selatan. Biasanya Pemda Buru Selatan memberikan hewan kurban cukup banyak, namun karena adanya pandemi Covid-19, sehingga jumlahnya hewan qurban jadi berkurang.

Kata Bupati, dirinya intruksikan kepada seluruh pimpinan OPD dan pejabat yang mampu termasuk sekda dan dirinya dan Ketua TP PKK turut menyumbangkan hewan kurban.

Bupati merincikan, dirinya secara pribadi menyumbangkan 3 ekor sapi, Sekda Iskandar Walla menyumbang 1 ekor sapi, Kadis Kesehatan Ibrahim Banda menyumbangkan 2 ekor sapi, PHBI menyumbangkan 1 ekor sapi, PKK dan DWP menyumbangkan 5 ekor sapi, dan gabungan SKPD 2 ekor sapi.

"Total semua ada 15 ekor, yang kemudian kita akan bagikan di masjid-masjid yang ada di wilayah Namrole, desa Oki Baru dan Oki Lama," ujar Tagop.

Tagop berharap di tahun ini menjadi berkah bagi semua orang. Dan hewan qurban akan disalurkan ke masjid-masjid untuk mereka yang berhak menerima hewan qurban," sebut Bupati.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati secara simbolis menyerahkan hewan kurban. Ikut menyerahkan Sekda Iskandar Walla, Ketua TP PKK Safitri Malik Soulisa, Kapolsek Namrole dan Kodim Persiapan.

Penyerahan hewan qurban berlangsung di halaman depan kantor bupati setempat yang disaksikan oleh para penerima hewan kurban.(AZMI)
Daerah 8980126270098450383
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks