Brimob Bangun Sinergitas Dengan Bea Cukai Saumlaki | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Brimob Bangun Sinergitas Dengan Bea Cukai Saumlaki

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Menjaga hubungan baik di berbagai segi dalam bentuk sinergitas antara Korps Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Maluku dengan Kantor Bea dan Cukai Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, diwujudkan para Personil Brimob dalam bentuk kegiatan Baronda Kamtibmas.

Kegiatan ini merupakan salah satu deretan program unggulan Satuan Brimob Polda Maluku yang kerap dilaksanakan oleh seluruh jajaran pada sektor kewilayahan masing-masing. Olehnya itu, hari ini, Rabu (15/07/2020) para personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Maluku yang merupakan salah satu kompi jajaran yang berkedudukan di Kota Saumlaki ini, kembali melaksanakan kegiatan baronda kamtibmas untuk mensosialisasikan tentang tatanan Kahidupan Baru (New Normal Life) yang diterapkan oleh pemerintah.

Hal ini juga tak lepas dari arahan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Komisaris Besar Polisi (KBP) Muhammad Guntur kepada personilnya agar tetap menjaga hubungan humanis dan harmonis guna menunjang tugas dan tanggung jawab sebagai Personil Brimob Polri Promoter.

"Kita Harus tetap bertindak secara humanis saat melaksanakan setiap tugas yang ada. Selain itu, hubungan baik antara masyarakat dengan kita haruslah kita jaga sehingga keharmonisan kita dengan masyarakat tetap terjaga," ujar Dansat Brimob melalui arahannya.

Berdasarkan arahan Dansat, kemudian dirindaklanjuti Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor, IPTU. Abraham Thenu yang kemudian mengerahkan personilnya melaksanakan kegiatan Baronda Kamtibmas yang dipimpin langsung oleh Bripka. Titus Refwalu untuk menyambangi Kantor Bea dan Cukai.

Kunjungan dalam bentuk Baronda Kamtibmas, menurut Danki Thenu guna menjaga dan menjalin hubungan antara Satuan Brimob bersama instansi lainnya agar keharmonisan dan kerjasama tetap terjaga dengan baik.

Dirinya melanjutkan, selain membahas tentang situasi kamtibmas, para personil juga menyampaikan sosialisasi tentang pemberlakuan Tatanan Kehidupan Baru (New Normal Life) dan cara mencegah penyebaran virus corona di kalangan masyarakat.

"Kami berharap agar masyarakat selalu bahu-membahu untuk membantu dan mentaati imbauan yang selalu kami sampaikan terus-menerus agar mata rantai penyebaran covid menjadi putus," ucap Danki. (ys)
Tanimbar 7291833244763304612
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks