Basarnas Saumlaki Disterilkan Brimob Dengan Disinfektan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Basarnas Saumlaki Disterilkan Brimob Dengan Disinfektan

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, personil Satuan Brimob Polda Maluku terus bekerja keras mengantisipasi makin meluasnya wabah virus corona ini, salah satunya terus meningkatkan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan oleh personil kompi 3 batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku yang terpusat pada Kantor Basarnas Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (14/07/2020).

Kegiatan tersebut sesuai arahan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Komisaris Besar Polisi (KBP) Muhammad Guntur, S.I.K., M.H yang menyampaikan kepada seluruh jajarannya agar makin intensif untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di daerah dan lingkungan tempat bertugas serta selalu menjalin komunikasi dengan pihak terkait, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Berdasarkan arahan Dansat tersebut, Komadan Kompi (Danki) 3 Batalyon C Pelopor, IPTU. Abraham Thenu kemudian segera menyikapinya dan mengerahkan personilnya, guna melakukan penyemprotan sedetail mungkin, dan merata pada lokasi yang ditentukan.

"Penyemprotan dilaksanakan secara rutin dan maksimal, agar dapat menekan penyebaran wabah ini," kata Danki Thenu kepada Personil yang akan melakukan giat penyemprotan.

Ketika tiba di lokasi, tim patroli yang dipimpin oleh Bripka. T. Refwalu disambut baik oleh petugas yang berjaga saat itu pada Kantor Basarnas. Selain melakukan penyemprotan, para personil juga menyampaikan hal-hal mengenai Covid-19 dan selalu mengendepankan kewaspadaan dalam bertugas serta disampaikan juga untuk bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Brimob terhadap lingkungan masyarakat. Kita harus peduli terhadap lingkungan, dan sama-sama berperan di tengah pandemik virus corona yang berbahaya. Untuk itu, sesegera mungkin kita harus melakukan pencegahan untuk melindungi masyarakat agar tidak tertular dan membangun kemandirian masyarakat untuk melawan wabah ini,” jelas Bripka Titus Refwalu saat di lokasi penyemprotan. (ys)
Tanimbar 8700791297995621349
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks