Tujuh Calon Sekda KKT Jalani Test Wawancara Akhir | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tujuh Calon Sekda KKT Jalani Test Wawancara Akhir

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Sebanyak tujuh orang calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar menjalani tahap wawancara akhir. Untuk pentahapan ini, dilakukan langsung oleh Bupati Petrus Fatlolon, Rabu (17/6).

Bupati Fatlolon, menjelaskan kalau baru saja melaksanakan tehapan seleksi Sekda yakni wawancara oleh dirinya selaku kepala daerah.

Ketujuh calon tersebut yakni, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Utha Kabalmay, Kepala Badan Keuangan Daerah, Jhon Batlayeri, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, J. J. Kelwulan, Asisten II, D. A. T. Sabonu, Kadis Perhubungan, J. Ongirwalu, Kepala Inspektur, J. Huwae, serta Penjabat Sekda/Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Ruben Moriolkosu.

"Hari ini kita melaksanakan tahapan seleksi sekda yaitu wawancara. Dan tujuh calon sudah lakukan wawancara," tandasnya.

Dijelaskan, seterusnya akan disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapat persetujuan. Untuk itu, dari hasil test yang dijalani para calon oleh panitia seleksi, akan disampaikan hasilnya yakni tiga besar.

"Dari pansel memang belum menyampaikan hasil. Kan baru selesai tadi. Pansel akan usulkan tiga besar dan akan diteruskan ke KASN," kata Fatlolon.

Kemudian, KASN akan mengeluarkan rekomendasi dan selanjutnya akan ditetapkan Sekda defenitif. Dengan demikian, diharapkan bulan Juli mendatang, pihaknya bisa menerima rekomendasi KASN untuk Sekda defenitif, sehingga pada 4 Agustus nanti, pelantikan Sekda defenitif bisa dilakukan. (ys)
Tanimbar 3011074032463027575
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks