Jelang New Normal Life di Tanimbar, Brimob Kompi 3 Yon C Intensifkan Patroli | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Jelang New Normal Life di Tanimbar, Brimob Kompi 3 Yon C Intensifkan Patroli

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Demi memberikan rasa aman kepada warga di Kabupaten Kepulauan Tanimbar sekaligus  merupakan wujud bakti Brimob Kompi 3 Bataliyon C Pelopor Polda Maluku untuk masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 di kabupaten julukan duan lolat ini, personel Brimob siap memberikan pelayanan dalam hal pencegahan tindak kejahatan di situasi saat ini terutamanya menjelang diberlakukannya New Normal atau era kenormalan baru.

Informasi yang diterima media ini, Senin (8/6/2020), untuk melaksanakan tugas tersebut, korps brimob melakukan patroli untuk mengantisipasi adanya pelaku tindak kriminal yang memanfaatkan situasi saat ini untuk melancarkan aksi kejahatannya. Ini sekaligus  mengedukasi masyarakat terkait new normal life agar selalu melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan, physical distancing atau jaga jarak dan tak keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak.

“Setiap orang berpotensi melakukan aksi kejahatan apalagi dalam kondisi kesulitan di tengah pandemi Covid-19,”  kata Danki 3 Batalyon C Pelopor Brimob, Iptu. A. Thenu.

Danki juga mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai arahan pimpinan agar anggota diarahkan untuk lebih banyak berada di lapangan dan fokus pada pelayanan masyarakat.

Selain itu, dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, pihaknya juga telah mendirikan Dapur Lapangan Brimob guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji serta pemberian bansos dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Maluku untuk masyarakat.

“Pihak kami akan terus mensosialisasikan menyongsong era new normal life,” pungkas perwira polisis ini. (ys)
Tanimbar 903966993504097595
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks