Gustu Maluku Terima Bantuan Obat Covid-19 Yang Didatangkan Langsung Dari Wuhan, China | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Gustu Maluku Terima Bantuan Obat Covid-19 Yang Didatangkan Langsung Dari Wuhan, China

AMBON - BERITA MALUKU. Gugus Tugas (Gustu) Penanganan Pencegahan Covid-19 Maluku menerima bantuan obat yang diyakini dapat menyembuhkan pasien Covid-19, namanya "Lianhua Qingwen Capsules" sebanyak 1200 pics.

Obat dengan kandungan 13 bahan herbal, yang berasal dari Wuhan, China ini diserahkan langsung oleh Gubernur, Murad Ismail, kepada ketua pelaksana harian penanganan pencegahan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang di kantor Gubernur, Senin (01/06).

"Ini merupakan bantuan dari teman di Jakarta, kebetulan pak Anwar ini salah satu taipan di Jakarta mendatangkan obat dari Wuhan, China, dan beliau kirim 1200 pics," ujar Gubernur.

Menurutnya, obat ini mampu memulihkan pasien Covid-19 dengan gejala ringan, terutama dalam meredakan demam, batuk, dan kelelahan. Tak sampai di situ, Lianhua Qingwen juga disebutkan membantu mengurangi perburukan kondisi pasien.

"Obat ini diberikan kepada pasien Covid-19 ringan atau orang tanpa gejala (OTG). Dalam satu pics terdapat 25 kapsul. Cara mengkosumsi 4 kapsul 3 kali sehari, selama 6 hari berturut-turut," tuturnya.

Menurutnya, obat tersebut telah berhasil sembuhkan Pasien di Wuhan, China.

Selain Maluku, ia mengungkapkan ada beberapa daerah lain yang juga telah menggunakan obat ini.

"Obat ini ada bebetapa provinsi yang sudah beli, namun ini saya terima dengan cuma-cuma di kasih sama teman," pungkasnya.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, mengutarakan bantuan ini nantinya disalurkan ke kabupaten/kota terdampak Covid-19.

Sedangkan untuk penggunaan obat bagi pasien, sambung dia, akan dibahas dengan tim dokter.

"Nanti kita bicarakan dengan tim dokter cara penggunaannya. Saya juga sudah pernah pakai," tandasnya.
Covid - 19 7328607396339342095
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks