Polsek dan Koramil Babar MBD Salurkan Sembako kepada Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Polsek dan Koramil Babar MBD Salurkan Sembako kepada Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

TEPA - BERITA MALUKU. Kegiatan sosial yang dilakukan pihak Polda Maluku secara serempak untuk membantu masyarakat terdampak covid 19 di seluruh wilayah provinsi Maluku, juga terlaksana di Kecamatan Pulau- Pulau (PP) Babar), Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Pantauan media ini, Jumat (15/5/2020), TNI/Polri dalah hal ini, pihak Polsek PP Babar bersama Koramil PP. Babar melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat dari desa ke desa di wilayah pulau terluar ini, memberikan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang terdempak Covid-19.

Kapolsek Tepa, Iptu. J. Maryanan mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya atas komando pimpinan Polda Maluku. Untuk itu, Polsek Tepa bersama TNI/Polri di wilayah itu bekerja sama membantu memberikan bantuan sembako kepada warga ekonomi lemah yang betul-betul kurang mampu, dan sama sekali tak menerima bantuan apapun dari pemerintah, seperti Bantuan Keluarga Harapan (PKH) ataupun maupun bantuan sosial lainnya.

Hal senada disampaikan juga Danrami Kecamatan Pulau-Pulau Babar, Letda Inf. Musa Renyaan.

Dua pimpinan TNI/Polri di wilayah kecamatan itu bergerak bersama seluruh anak buahnya yang ditugaskan sebagai Babinsa dan Babinkabtibmas untuk turut membantu.

Pada kesempatan itu, Danramil dan Kapolsek ini berharap, bantuan yang diberikan walaupun sedikit, namun diharapkan dapat mengurangi beban hidup yang semakin berat akibat dampak wabah sudah banyak menelan korban.

Salah satu warga Pulau Babar, Ny. Titin Koupun – yang juga sebagai salah satu warga penerima bantuan dari jajaran TNI/Polri ini mengaku sangat senang, mengingat kata dia, selama ini dirinya belum menerima bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah sehingga wanita setengah baya ini mengaku terbantu dengan bantuan yang diberikan ini. (Eki).
Daerah 4064052631701567213
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks