Penanganan Covid-19, Tim Medis Disediakan Tempat Tinggal, Transportasi, Termasuk Kebutuhan Keluarga | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Penanganan Covid-19, Tim Medis Disediakan Tempat Tinggal, Transportasi, Termasuk Kebutuhan Keluarga

AMBON - BERITA MALUKU. DPRD dan Pemerintah Provinsi Maluku sepakat untuk menyediakan tempat nginap untuk tim medis yang menangani Pasien Virus Corona (Covid-19).

Tempat tinggal itu menjawab kekhawatiran tenaga kesehatan yang kerap was-was untuk pulang kerumah setelah bertugas, karena takut keluarganya tertular Covid-19. Penularan Virus ini tergolong tinggi dikalangan petugas medis.

Tempat tinggal tersebut berada di jalan Anthony Rhebok, tepatnya di Hotel Atlantic.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury kepada awak media, Selasa (5/5/2020) di baileo rakyat, Karang Panjang, Ambon.

Dikatakan, selain tempat tinggal tim medis juga disediakan transportasi untuk pulang pergi ke tempat tugas.

"Fasilitas untuk kepentingan tenaga medis. Makanya hotel atlantic itu sudah ditetapkan sebagai hotel yang menampung tenaga medis, juga kepada mereka disiapkan dua kendaraan transportasi, sehingga mereka dimudahkan dalam berbagai hal," ucapnya.

Selain itu, Kata Bendahara DPD PDIP Maluku ini, seluruh tim medis Covid-19 juga dijamin dalam hal pemenuhan kebutuhan keluarga.

"Apakah itu dana intensif dan hal lain-lain itulah yang kami membicarakannya," ucapnya.

Karena menurutnya, kebijakan ini diambil, agar tenaga medis betul-betul berkosentrasi untuk membantu masyarakat dalam menangani dan mengatasi penyebaran Covid-19.
Dewan 6045610004538840973
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks