Pemda KKT Berikan Bansos Untuk 52 Warga Tanimbar di Kota Tual | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemda KKT Berikan Bansos Untuk 52 Warga Tanimbar di Kota Tual

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Setelah adanya penolakan 52 warga Tanimbar yang menumpang KM Timoty dari Kota Tual menuju Pelabuhan Larat, Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut), Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) sejak 13 Mei 2020 lalu – dengan alasan mencegah penyebaran Covid 19, membuat perhatian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar tertuju pada warganya dengan diberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada mereka. Pemberian bansos tersebut semata-mata guna meringankan beban mereka.

Koordinator Lapangan Kepelabuhanan Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tual, Yonas Lermatan, diberikan mandat oleh Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 di Tanimbar yang dipercayakan melakukan penyerahan bansos kepada 52 warga Tanimbar ini – dengan jumlah sebanyak 52 paket sembilan bahan pokok, diantaranya beras serta bahan kebutuhan makan sehari-hari.

Kepala Dinas Infokom, Andre Kurniawan yang dimintai keterangannya terkait pemberian bansos tersebut, Rabu (27/05/2020) menegaskan, dalam paket bansos yang diberikan kepada puluhan warga Tanimbar di Kota Tual, hanya berupa kebutuhan sembilan bahan pokok dan tidak diberi bantuan berupa uang.

"Pemda berupaya maksimal agar distribusi bansos dapat dilaksanakan sesuai data yang masuk dan tertangungjawab. Tak ada pemberian uang tunai pada bantuan sosial ini," jelas Kurniawan.

Dia mengatakan, dengan diberikannya bantuan sosial kepada 52 warga Tanimbar, walau pun tak seberapa nilainya itu, namun diharapkan benar-benar bisa bermanfaat dalam masa Pandemi Covid 19 ini. (ys)
Tanimbar 5303421131904525133
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks