Enam Kabupaten/Kota di Maluku Siap Jalani Kehidupan Normal | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Enam Kabupaten/Kota di Maluku Siap Jalani Kehidupan Normal

AMBON - BERITA MALUKU. Dari 11 kabupaten/kota, 6 daerah diantaranya berada pada zona hijau (aman) Covid-19, yaitu Buru Selatan, Maluku Barat Daya (MBD), Kepulauan Aru, Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Enam daerah ini yang dipersiapkan untuk menjalani kehidupan normal atau a new normal di tengah pandemi covid-19 saat ini.

"Awalnya enam daerah yang kita persiapkan itu, SBT, Aru, KKT, MBD, Malra dan Tual. Tetapi karena SBT masuk zona kuning dengan adanya penambahan empat orang positif Covid dari hasil Swab PCR, maka kita ngantikan SBT dengan Bursel, karena satu pasien terkonfirmasi inisial SB telah dinyatakan sembuh. Karena itu, Bursel telah kembali ke zona hijau," tutur Ketua Pelaksana Harian Penanganan Pencegahan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang kepada awak media, disela-sela tinjauan operasional RSUP dr. J. Leimena, Rabu (27/05).

Saat ini, kata dia tim di bagian Standar Operasional Prosedur (SOP) lagi membuat SOP kehidupan new normal untuk keenam daerah tersebut.

Pihaknya juga merencanakan besok melakukan rapat dengan Gugus Tugas Covid-19 dan Bupati/Walikota untuk pentahapannya.

"Besok akan ada rapat ditingkat gugus, setelah itu rapat dengan Bupati/Walikota, baru tentukan langkah new normal-nya," cetusnya.

Terkait usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk kota Ambon, Sekda Maluku itu mengungkapkan belum diproses.

"Kita masih menunggu usulan dari Pemkot Ambon," pungkasnya.
Covid - 19 6861618168208092858
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks