Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lermatang Tanimbar Ajak Warga Bersihkan Ruas Jalan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lermatang Tanimbar Ajak Warga Bersihkan Ruas Jalan

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Bukan saja bertugas menjaga ketertiban dan keamanan pada wilayah penugasannya, namun dua anggota TNI dan Polri yang ditunjuk sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Lermatang, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, bahkan mengajak warga setempat bersama bahu-membahu dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pada ruas jalan menuju Kota Saumlaki yang selama ini hampir ditutupi rerumputan dan ilalang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Jumat (15/5) siang hingga sore, tepatnya dimulai pada pukul 10.05 wit hingga berakhir pada pukul 16.10 wit.

Dalam giat Baksos tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Lermatang Briptu T. O. Daniel dan Babinsa Desa Lermatang Sertu R. Timisela bersama beberapa pemuda Desa Lermatang melakukan pembersihan rumput dan ilalang (Pameri) di sepanjang ruas jalan penghubung tersebut.

Kegiatan tersebut dilakukan guna mengurangi angka Kecelakaan Lalu Lintas (Laka lantas) yang sering terjadi akibat terhalangnya pandangan pengemudi pengguna jalan.

"Sudah kurang lebih dua tahun, jalan ini tidak dilakukan pembersihan oleh Dinas Kebersihan KKT. Banyak terjadi kecelakaan disini akibat pandangan pengemudi terbatas," ucap salah seorang pemuda asal Desa Lermatang.

Sambil melakukan pembersihan ruas jalan, para pemuda desa juga bersepakat meminta donasi atau sumbangan seikhlasnya kepada semua pengguna jalan. Hasil dari sumbangan tersebut duliperuntukan agar digunakan sebagai biaya operasional, beli rokok dan Air Galon selama kegitan berlangsung.

Dengan adanya kegiatan pembersihan ruas jalan penghubung tersebut, masyarakat setempat maupun para pengguna jalan yang kebetulan melintas, turut mengucapkan terima kasih atas kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah mengarahkan para pemuda desa untuk peduli terhadap lingkungan, khususnya ruas jalan penghubung antara Desa Lermatang menuju Saumlaki, pusat ibukota Kabupaten Kepulauan Tanimbar (ys)
Tanimbar 2402578578622987091
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks