3 Tenaga Medis Positif Corona, 22 Orang RDT Reaktif | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

3 Tenaga Medis Positif Corona, 22 Orang RDT Reaktif

Pontoh: Pelayanan Kesehatan Di RSUD Haulussy Selama 14 Hari

AMBON - BERITA MALUKU. Tiga tenaga medis di RSUD dr. M. Haulussy Ambon dinyatakan positif Virus Corona (Covid-19) sesuasi hasil Swab PCR di Lirbangkes Jakarta.

Mereka adalah kasus 26 seorang perempuan inisial MM (41), 27 inisial UM juga seorang perempuan (28) dan 28 juga perempuan inisial D (23). Dari Rapid Test ketiga juga reaktif.

"Saat ini mereka menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Haulussy," ujar juru bicara gugus tugas penanganan pencegahan Covid-19 Maluku, Meykal Pontoh dalam keterangan pers yang berlangsung di lantai enam kantor Gubernur Maluku, Senin (11/05).

Sementara itu, ungkapnya dari Rapid Test (RDT) terhadap 100 lebih tim medis maupun pwgawai di rumah sakit berpelat merah tersebut, hasilnya 22 orang dinyatakan reaktif.

"22 orang itu terdiri dari tim medis dan pegawai administrasi. Semuanya juga dirawat di isolasi RSUD, namun beda ruangan dengan 3 tim medis yang sudah dinyatakan terkonfirmasi Covid," ungkapnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, kata Pontoh pelayanan Kesehatan di RSUD Haulussy untuk sementara ditutup.

"Untuk sementara pelayana kesehatan untuk pasien baru tidak dialayani," cetusnya.

Ia mengakui, keputusan ini sudah mulai berlaku hari ini (Senin 11 Mei) sampai 14 hari kedepan.
Kesehatan 1188101070086292234
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks