Satgas Penanggulangan Covid-19 Waeapo Buru Karantina 8 Siwa Pasantren dari Zona Merah | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Satgas Penanggulangan Covid-19 Waeapo Buru Karantina 8 Siwa Pasantren dari Zona Merah

NAMLEA - BERITA MALUKU. Delapan siswa-siswi yang mengikuti pendidikan di zona merah, tepatnya di Pasantren Al-Ikhsan Bondowoso Surabaya, Provinsi Jawa Timur dikarantina oleh Camat Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru bersama Tim Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Waeapo, Kabupaten Buru.

“Kedatangan adik-adik siswa siswi asal Maluku yang mengikuti pendidikan pasantren di Suarabaya Provinsi Jawa Timur tepatnya di Bondowoso tiba dengan KM Dorolonda rute Surabaya – Namlea pada hari Selasa malam tertanggal 14 April 2020 berjumlah 10 orang. 1 orang penduduk Namlea, 1 orang Penduduk Ambon sudah dicek, dan diantaranya terdapat 8 orang penduduk dari Kecamatan Waeapo untuk sementara kita karantinakan,” kata Camata Waeapo, Baharudin Besan, SH kepada Media ini, Kamis (16/4/2020).

Menurut camat, dari 8 orang yang tiba dengan KM Dorolonda, pihaknya bersama tim penanggulangan covid-19 Waeapo langsung menjemput mereka yang saat itu didampingi Al Ustaz Fauzan Abdurahman di halaman Kantor Kecamatan Waeapo sekitar pukul 23 wit.

Dari 8 siswa itu, kata Camat, setelah diberikan arahan di halaman Kantor Kecamatan Waeapo, siswa dari zona merah ini selanjutnya dibawa ke Penginapan Asri di Desa Wanarejo, Unit II Kecamatan Waeapo untuk karantinakan selama kurun waktu 14 hari, sekaligus dilakukan tes pertama suhu badan.

Dengan demikian, Camat juga berharap kepada semua siswa dan orang tua wali murid yang mengikuti pendidikan di Pasantren AL-Ikhsan Bondowoso untuk dapat mengikuti anjuran Pemerintah dalam hal ini Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi. Hal ini dilakukan demi untuk keselamatan keluarga para generasi penerus bangsa ini dari virus covid-19 yang mematikan itu.

Camat mengatakan, dalam jangka 14 hari usai dikarantinakan dan disesuaikan dengan hasil testing lanjutan dari tim Gugus Covid-19 Waeapo, bilamana semua siswa ini tak terpapar covid-19 dan dinyatakan negatif maka mereka siap dikembalikan kepada pihak keluarganya masing-masing. (AK/SW).
Daerah 8422296526959730129
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks