Ini Kesaksian Nenek 78 Tahun di Ambon, Sembuh Dari Covid-19 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Ini Kesaksian Nenek 78 Tahun di Ambon, Sembuh Dari Covid-19

AMBON - BERITA MALUKU. Nenek 78 Tahun merupakan salah satu dari 10 pasien di Maluku, yang dinyatakan sembuh dari Virus Corona (Covid-19).

Pasien kasus 02 ini adalah Warga asli Ambon, ia terpapar Covid-19 sepulang dari Makassar. Kini ia telah dinyatakan sembuh sesuai hasil Swab PCR.

Dalam video kesaksikan yang beredar di Media Sosial, Nenek bernama Ny. Leberina Tamtelahitu ini, mengatakan sepulang dari Makassar, ia mengalami demam, batuk, flu serta sesak nafas.

Ia kemudian memeriksakan diri, menurut Dokter gejala tersebut menyerupai gejala umum dari Covid-19. Sehingga ia dirujuk untuk dirawat di RST Latumeten 31 Maret 2020 lalu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Test dan Swab PCR ia dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Kemudian, ia dipindahkan ke RSUD dr. M. Haulussy Ambon pada 7 April 2020 untuk menjalani perawatan lanjutan.

"Saat pertama kali diberitahu saya positif, sangat terpukul dan takut, mengingat pemberitaan yang selama ini di berbagai media, tetapi puji Tuhan, berkat pertolongan Tuhan dukungan doa dari keluarga dan semua warga masyatakat, dam terutama motivasi diri untuk sembuh, tetap berpikir positif, tetap tenang tidak panik, dan tentunya berdoa, memohon kekuatan dari Tuhan, akhirnya saya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah 17 April 2020," tuturnya.

Kesembuhan yang ia alami, karena topangan luar biasa, dari pemerintah provinsi Maluku, Pemkot Ambon, Gustu Promal Maluku dan terutama, Dokter dan tim medis yang senantiasa memberikan pelayanan yang luar biasa, selama menjalani perawatan.

"Saya (Beta) mau sampaikan, buat dukungan dan pelayanan yang sudah diberikan buat beta dan keluarga. Kirannya Tuhan yang akan membalas kebaikam bapak/ibu, saudara-sausara semua," ucapnya.

Akhirnya ia berpesan kepada seluruh basudara di Maluku, agar tidak panik, taati semua anjuran dan himbauan pemerintah.

"Jang malawang, itu semua par katong pung bae. Kalau sakit harus lawan, saya yang sudah berusia lanjut bisa sembuh, karena itu saya yakin basudara semua juga pasti bisa sembuh. Semoga Tuhan selalu menjaga dan melindungi kita semua," pintanya.
Covid - 19 1072561554984814094
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks