Dua Putera Daerah Terbaik Maluku Jabat Danrem | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dua Putera Daerah Terbaik Maluku Jabat Danrem

AMBON - BERITA MALUKU. Mutasi Jabatan perwira TNI kembali bergulir, termasuk pejabat di lingkungan Kodam XVI/Pattimura.

Kodam XVI/Pattimuura saat ini memiliki dua perwira tinggi Berbintang satu atau Brigjen yang menjabat sebagi Komandan Korem di dua Provinsi, yaitu Korem 151/Binaiya di Provinsi Maluku dan Korem 152/Babullah di Provinsi Maluku Utara.

Berdasarkan surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/385/IV/2020 tanggal 09 April 2020 tentang pemberhentian dari dan pangkatan dalam jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indoneisa, kedua putera asli Maluku tersebut menjabat sebagai Danrem.

Brigjen TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw R, S.I.P mantan Danrem 133/Nani Wartabone (Gorontalo) Kodam XIII/Merdeka mendapat kepercayaan menjabat sebagai Komandan Korem 151/Binaiya, yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Hartono.

Pria keturunan Maluku yang lahir di Pasaman Sumbar 9 Maret 1969 dan lulusan Akmil tahun 1991 tersebut, tercatat pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 0609/Bandung, Kasrem 121/Abw, Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bid Manajemen Sishanneg dan Aslog Kasdam XVII/Cendrawasih.

Sedangkan Brigjen TNI Dr. Chairussani Abbas Sopamena, S.I.P., M.Si. mantan Paban Sahli Bidang Kuminternas Pok Sahli Bidang Hukum Sahli Kasad mendapat kepercayaan menjadi Danrem 152/Babullah (Ternate) yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Endro Satoto.

Brigjen TNI Dr. Chairussani Abbas Sopamena, S.I.P., M.Si., Pria lulusan Akmil tahun 1986 tersebut sebelumnya pernah bertugas di Seskoad dan Kementrian Pertahanan. Brigjen TNI Dr. Chairussani Abbas Sopamena, S.I.P., M.Si., putera asli Maluku yang lahir di Ambon tanggal 15 Mei 1962. Pria yang memiliki warna kulit sawo matang ini dikaruniai dua orang anak dari pernikahannya.

Pangdam XVI/Pattimura mengucapkan terima kasih kepada Pejabat lama untuk dedikasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama dengan masyarakat. Lalu, untuk pejabat baru, diharapkan dapat menciptakan terobosan kreatif bagi Kodam XVI/Pattimura. (Pendam16)
TNI-Polri 1737115339513079339
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks