Cegah Covid-19, Dandim dan Kapolres Buru Turun Lapangan Semprot Disinfektan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Cegah Covid-19, Dandim dan Kapolres Buru Turun Lapangan Semprot Disinfektan

NAMLEA - BERITA MALUKU. Mengantisipasi merebaknya virus corona atau covid - 19 di Kabupaten Buru, Kapolres Pulau Buru, AKBP. Ricky Purnama Kertapati bersama Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf Syarifudin Aziz beserta sejumlah jajarannya langsung turun lapangan melakukan penyemprotan cairan disinfekatan ke sejumlah tempat.

Dua petinggi TNI/Polri di Pulau Buru ini mendatangi lokasi pabrik PT. Harta Samudra dan PT. Wainebe Wort Industri (WWI) di Desa Waplau, Kecamatan Waplau dan PT. WWI di Desa Wanibe, Kecamatan Fenaleisela yang mempekerjakan ratusan karyawan.

Mereka juga mendatangi Desa Waspait dan sekitarnya melakukan penyemprotan disinfektan serta antiseptik pada masyarakat.

Kedua petinggi TNI/Polri pada kesempatan itu, menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan mengikuti himbauan pemerintah serta menjaga kebersihan diri dan lingkukan agar terhindar dari cengkeraman virus berbahaya, dimana semua pihak termasuk masyarakat harus bekerjasama, baik antara pihak kecamatan, polsek, koramil dan pihak pemerintah desa, sesuai SOP dan selalu mengikuti himbauan dari pemerintah atau pihak instansi terkait.

Dandim 1506/ Namlea, Letkol Inf Syarifudin Aziz mengatakan, pekerjaan Satgas penanganan Covid - 19 sangat berat, sehingga dirinya bersama Kapolres yang adalah wakil ketua I, II tim gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) dalam pelaksanaan tugas keamanan yang diutamakan pada saat penyemprotan sambil melihat arah mata angin.

Dia berharap, Gugus ini dapat berjalan bersama antara Babinsa dan Babinkam, baik itu di kecamatan maupun di Desa secara bersama memberikan edukasi sesuai kebijakan pemerintah.

Kegiatan itu turut dihadiri Kabag Ops, AKP Ruben Sihombing, SIk, Kasat Intelkam, Iptu Sirilus Atajalim, Kapolsek Waplau, Ipda Bahatiar Tepo dan Camat, serta Tim Kesehatan dari Puskesmas Waplau.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan antara lain kepada kendaraan yang masuk perusahaan, Barang dan benda yang ada dalam lokasi, penyemprotan antiseptik, pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun, tempat cuci tangan setelah masuk di Pos, cuci tangan pada pintu masuk menggunakan pakaian khusus. (AK/SW)
Daerah 6121575695391394301
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks