BPBD Maluku Salurkan Bantuan Sembako | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

BPBD Maluku Salurkan Bantuan Sembako

AMBON - BERITA MALUKU. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku menyalurkan bantuan sembako sebanyak 55 paket, untuk membantu masyarakat berkukarangan ditengah pendemi Virus Corona (Covid-19).

Bantuan ini diserahkan langsung Kepala BPBD Provinsi Maluku, Hendrik Far-Far.

"Bantuan sembako ini Kita serahkan kepada warga yang berada di seputaran kantor BPBD, pohon mangga, Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, sebagai tali kasih dari keluarga besar BPBD Maluku kepada masyarakat, karena bertepatan dengan Covid-19 dan memasuki bulan suci Ramdhan 1441 Hijriyah," ujar Far-Far kepada Beritamalukuonline.com, usai penyerahan Bantuan, di kantor BPBD Maluku, Jumat (24/04).

Dikatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat sebagai spirit pemda Maluku, dalam hal ini Gubernur Maluku, Murad Ismail, Wagub, Barnabas Orno dan Sekda, Kasrul Selang dalam membantu masyatakat di tengah pendemi Covid-19.

"Saat ini semua orang berada dalam situasi kecemasan dan juga banyak orang akses terbatas untuk melaksanakan pekerjaan sehari-hari untuk mendapatkan nafkah hidup. Karena itu, lewat bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat saat ini," ucapnya.

Ia mengakui, nilai bantuan sembako yang diberikan tidak seberapa, tetapi kiranya dengan bantuan ini dapat berguna untuk beberapa hari kedepan.

"Kami berharap apa yang diberikan, mereka tidak melihat dari besaran jumlahnya, tetapi melihat sebagai nilai kasih yang dibagikan oleh keluarga BPBD Maluki kepada warga sekitar," harapnya.

Salah satu penerima bantuan sembako, Erni, Warga Tamam Makmur, Air Salobar mengucapkan terima kasih kepada BPBD Maluku yang telah memberikan perhatian lewat bantuan ini.

"Syukur Alhamdulilah kita ada mendapat bantuan, biar sedikit tetapi sangat membantu kita ditengah wabah Covid-19. Saya baru pertama kali menerima bantuan seperti ini," ungkapnya.

Ia berharap, pendemi Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga proses kehidupan bisa kembali seperti biasa lagi.

"Kami selalu berdoa, agar Virus ini segera selesai. Badai pasti berlalu," yakinya.
Ekonomi 7909250743595385219
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks