BNN dan Granat Bursel Sosialiasi Dampak Covid-19 dan Narkoba | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

BNN dan Granat Bursel Sosialiasi Dampak Covid-19 dan Narkoba

NAMROLE - BERITA MALUKU. Ditengah pandemik Covid -19, Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mensosialisasi dampak Covid-19, serta dampak Narkoba dan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di Kota Namrole, Provinsi Maluku.

Aksi peduli pencegahan Covid-19 ini mendapat apresiasi dari warga Kota Namrole, sebagai upaya untuk mencegah penularan wabah Covid-19.

Pantauan media ini, Rabu (29/4), pembagian masker gratis ini dipusatkan di pusat-pusat keramaian seperti d pasar Namrole dan pangkalan  didalam Kota Namrole.

Selain membagikan masker grais kepada tukang ojek, masker gratis juga dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan raya, yang berjalan kaki maupun yang berkendaraan roda dua dan roda empat yang tidak memakai masker.

Tidak saja membagikan masker oleh personil BNN dan Granat Bursel, mereka juga mensosialisasikan bahaya tentang Covid-19 dan narkoba kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan himbauan kesehatan yang berlaku dari pemerintah.

Ketua DPC Granat Bursel, Jalil Haulusy mengatakan bahwa, pembagian masker selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga untuk menindaklanjuti instruksi pemerintah terkait pemakaian masker saat berada di luar rumah.

Haulussy menjelaskan, dengan penggunaan masker ini turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Masyarakat.

"Memang masker yang kita bagikan tidak banyak. Kita hanya berharap masker yang dibagikan ini bermanfaat bagi masyarakat. Ratusan masker yang kita bagikan ini sebagai bentuk kontribusi dalam pencegahan penyebaran virus Corona di Bursel,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan pembagian masker ini sebagai upaya untuk menyadarkan masyarakat untuk peduli dalam menjaga kesehatan di tengah pandemik Virus mematikan ini.

Haulussy tak lupa menghimbau kepada masyarakat agar  mengikuti himbauan dari pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Buru Selatan.

“Tetap waspada menghindari keramaian. Menjaga jarak dan tetap memakai masker saat beraktifitas diluar rumah. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” ucapnya.

Kepala BNN Kabupaten Bursel, Yane Sahetapy mengatakan, wabah Covid-19 yang melanda dunia, tidak menyurutkan niat mereka untuk selalu berbuat baik terhadap masyarakat di Buru Selatan ini.

Dikatakan, meskipun tengah dirundung duka, semangat untuk terus menjaga Indonesia dan daerah ini dari bahaya Covid-19 dan narkoba masih tetap membara.

"Saat ini BNNK tak pernah henti mengkampanyekan semangat anti narkoba, meski berada ditengah pandemi corona," ujarnya.

Disebutkan sosialisasi bahaya narkoba tetap dilakukan meski dengan cara yang berbeda yakni diseminasi kililing seputar informasi bahaya narkoba kepada masyarakat yang ada di Kota Namrole, Buru Selatan.

"Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hari ini BNNK dan Granat Bursel membagikan masker dan melakukan sosialiasi bahaya narkoba di Masyarakat," jelasnya.

Sambungnya seraya berharap agar masyarakat tak lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu jauhi penyalahgunan narkoba. (AZMI)
Daerah 6773298933873858821
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks