Turnamen Sepak Bola Danlantamam IX Cup Kembali Digelar | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Turnamen Sepak Bola Danlantamam IX Cup Kembali Digelar

AMBON - BERITA MALUKU. Ribuan Masyarakat Maluku berbondong - bondong mendatangi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, untuk menyaksikan dan mendukung Club yang mengikuti Turnamen Sepak Bola Danlantamal IX Cup Tahun 2020 di Lapangan bola Lantamal IX Ambon. Jumat, (13/03/2020).

Dalam sambutan Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto,  S.T., M.M pada pembukaan turnamen sepak bola Danlantamal IX Cup menyampaikan bahwa pembukaan Turnamen Sepak Bola Antar Club yang diselenggarakan kali Ini, adalah dalam rangka memperebutkan piala bergilir Danlantamal IX Cup Tahun 2020. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai wujud pengembangan serta pembinaan prestasi olahraga Khususnya sepak bola tingkat Provinsi serta siap untuk menghadapi Berbagai Event Kejuaraan olah raga, baik ditingkat Daerah maupun ditingkat Nasional.

Turnamen sepak bola Danlantamal IX Cup ini diikuti sebanyak 25 tim dari Kabupaten Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Maluku Tengah dan Kota Ambon.

"Banyak Pemain-pemain bola di Wilayah Maluku yang berlatih secara rutin di wilayah masing-masing namun tidak ada wadah menyalurkan kemampuannya. Untuk Itu, Lantamal IX merasa perlu melaksanakan kembali Turnamen Sepak Bola Danlantanmal IX Cup Ini, yang mana terakhir diadakan pada Tahun 2013 yang diikuti sebanyak 16 tim di Wilayah Maluku." Ungkap, Danlantamal IX.

Selain itu, disampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Maluku, Walikota Ambon, PT. Genusa Prima Distribusi, PT. Suzuki Ambon, PT. Nestle Indonesia Cabang Ambon, PT. Pelayaran Sumber Rejeki, PT. Maluku Prima Makmur atas bantuan dan partisipasinya dalam menyukseskan Turnamen Danlantamal IX Cup.

Mengawali turnamen dilaksanakan pertandingan Eksebisi antara Forkopimda Provinsi Maluku melawan All Start Maluku dengan score (0 - 0) dan di pertandingan kedua mempertemukan Tim Benteng Zipur melawan Camal dengan score ( 1 - 0 ).

Hadir dalam pembukaan turnamen Pangdam XVI Pattimura, Danguspurla Koarmada III, Para Asisten Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, Danyonmarhanlan IX, Para Kasatker Lantamal IX, Perwakilan Polda Maluku.

Rencananya pertandingan hari kedua pada hari Sabtu 14 Maret 2020 akan mempertemukan Team PSAD Vs Denkav Fc (Partai Pertama) dan Galunggung Fc Vs Rumah 3 (Partai Kedua). (DISPEN LANTAMAL IX).

TNI-Polri 3328470809229478928
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks