ODP di Maluku Terus Meningkat Jadi 61 Orang | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

ODP di Maluku Terus Meningkat Jadi 61 Orang

AMBON - BERITA MALUKU. Dari hari ke hari Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Maluku terus mengalami peningkatan dari sebelumnya 53 orang kini menjadi 61 orang.

61 OPD tersebar dari Kota Ambon sebanyak 14 orang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) 3 orang, Kabupaten Buru 10 orang, Kota Tual 2 Orang, Kabupaten Kepulauan Tanimbar 26 orang, dan Kabupaten Kepulauan Aru 6 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) ada 3 orang, 2 di Kota Ambon dan 1 Maluku Tengah. Sedangkan 1 orang positif Corona (Covid-19).

Sementara kabupaten yang lainnya, SBT, Buru Selatan, Maluku Tenggara dan MBD sampai saat ini belum melaporkan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Meikal Pontoh dalam keterangan pers di kantor Gubernur, Senin (23/03).

Ditanya ada perbedaan data suspect antara Provinsi dan Kota Ambon, ia menjelaskan itu karena terlambat update.

"Jadi yang disampaikan Pak Walikota itu kita laporkan hari ini. Kalau misalnya jam 12 belum dilaporkan, berarti kita laporkan di hari berikutnya," ucapnya.

Selain itu, perbedaan data dikarenakan ada PDP yang saat dirawat itu tidak menampakkan gejala lagi sehingga diturunkan menjadi ODP.

Disinggung soal 4 spesimen yang dikirim ke Balitbangkes Jakarta, ia mengungkapkan semuanya sudah ada hasil, 3 negatif dan 1 positif yang sudah diumumkan 22 Maret, kemarin.
Kesehatan 562306994597729357
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks