Ini Rekomendasi Golkar untuk SBT, MBD, Kepulauan dan Bursel | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Ini Rekomendasi Golkar untuk SBT, MBD, Kepulauan dan Bursel

AMBON - BERITA MALUKU. Di bulan september 2020 mendatang, ada empat daerah di Maluku yang ikut serta dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yaitu Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Buru Selatan.

Dari keempat daerah tersebut, secara lisan Partai Golkar Provinsi Maluku sudah menyuarakan rekomendasi kepada Bakal Calon Bupati - Wakil Bupati yang akan bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Untuk Kabupaten SBT, kata Ketua DPD I Partai Golkar Maluku terpilih perideo 2020-2025, Ramli Umasugi, rekomendasi akan diberikan kepada petahana, Mukti Keliobas, yang adalah ketua DPD II Golkar SBT.

"SBT untuk Mukti keliobas, untuk Wakil Bupati yang mendampingginya kita serahkan kepada beliau karena sampai saat ini masih dalam survei untuk wakilnya, dan siapapun yang akan mendampinggi, rekomendasi Golkar tetap diberikan kepada beliau," tandasnya.

Sedangkan, untuk kabupaten MBD, rekomendasi dibrikan kepada Balon Bupati - Wakil Bupati, Odie Orno - Bastian Petrus.

"Sudah pasti diberikan kepada Odie - Bastian, apalagi Bastian kita punya kader Golkar," ujarnya.

Begitu juga dengan Kepulauan Aru, Ramli dengan lantang lantang mengatakan rekomendasi Golkar diberikan Timotius Kaidel.

"Pak timotius sudah bicara intens dengan kita dan kita sudah sepakat mengusul beliau," cetusnya.

Menurutnya, rekomendasi diberikan kepada Kaidel, dikarenakan hasil survei membuktikan perbedaan suara dengan petahana Johan Gonga cuma empat persen.

"Kan kita lihat dari hasil survei, kalau bedanya cuma empat persen itu hal yang sangat riskan, itupun beliau belum bekerja, apalagi beliau kerja," tuturnya. 

Sementara untuk Buru Selatan, yang diusul yaitu Kader Golkar, Zainudin Booy.

"Untuk Bursel Zainudin Booy yang kita usul tetapi untuk Bupatinya belum tahu. itu kader kita wajib diberikan," pungkasnya.

Ramli memastikan, sampai bulan april seluruh rekomendasi untuk empat daerah sudah diserahkan kepada kandidat yang dicalonkan bertarung dalam pesta rakyat lima tahunan ini.

Ditanya target di pilkada serentak kali ini, ia mengungkapkan dari empat daerah, dirinya sangat optimis menang di SBT, MBD dan Aru, sementara untuk Buru selatan belum pasti, dikarenakan hasil surveinya masih rendah.
Partai 8752517964813360791
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks