Diumumkan Minggu Depan, Hasil Seleksi Kompetensi Manajerial JPT Pratama Selanjutnya Diusulkan ke KASN | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Diumumkan Minggu Depan, Hasil Seleksi Kompetensi Manajerial JPT Pratama Selanjutnya Diusulkan ke KASN

AMBON - BERITA MALUKU. Selama dua hari, dari tanggal 4 - 5 Maret 2020, 73 peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, yang lolos dari tes kesehatan, mengikuti tes kompetensi manajerial, yang berlangsung di BPSDM Provinsi Maluku.

Hasilnya tes ini menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Jasmono akan diumumkan minggu depan.

"Untuk tes ini, Pemerintah Provinsi Maluku bekerjasama dengan tim asesmen center dari Mabes Polri. Saat ini kita sementara menunggu hasil dari proses asesmen yang sudah dilakukan. Harapan kita minggu depan sudah ada hasilnya untuk disampaikan, kepada kita untuk kita proses lebih lanjut," ujar Jasmono kepada awak media diruang kerjanya, Jumat (06/03).

Dikatakan, hasilnya akan diumumkan secara resmi melalui website BKD Provinsi Maluku, terhadap calon-calon yang memenuhi syarat dalam jabatan yang dilamar pada masing-masing instansi OPD.

Kemudian, hasil ini tes ini akan dilaporkan kepada Gubernur, untuk selanjut diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk mendapat rekomendasi untuk proses pelantikan mengisi 21 JPT Pratama yang dilelang. 

"Dari hasil pengumuman itu akan kita proses dan kita laporkan ke bapak Gubernur, setelah itu kita akan mengusulkan ke KASN untuk mendapat rekomendasi proses pelantikan," ucapnya.

Untuk diketahui, 21 JPT Pratama atau eselon II yang dilelang, yaitu Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Badan Pembangunan dan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kepala Dinas perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Asisten Kesejahteraan Sosial dan Administrasi Umum Setda, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Selanjutnya, Kepala Biro Umum Setda, Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Pengadaan Barang/Jasa Setda, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Maluku Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda Provinsi Maluku, Kepala Biro Hukum dan Hak Asasi Manusia Setda Provinsi Maluku, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Maluku. 
Pemprov 7095530648863042851
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks