Diberikan Perluang Masuk Golkar, Ini Kata Orno | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Diberikan Perluang Masuk Golkar, Ini Kata Orno

AMBON - BERITA MALUKU. Barnabas Orno akhirnya buka suara terkait peluang gabung bersama Partai Golongan Karya (Golkar), seperti yang disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Azis Syamsudin disela-sela Musda Golkar ke-X yang berlangsung di Natsepa Hotel belum lama ini.

Orno yang saat ini menjabat Wakil Gubernur, kepada awak media di kantor Gubernur, Selasa (10/03), memberikan apresiasi kepada Golkar yang sudah memberikan perhatian kepadanya.

"Saya mengapresiasi ada perhatian melihat saya sebagai salah satu putera Maluku. Tapi saya tidak ngomong (mau gabung). Saya tetap Wakil Gubernur Maluku," ujarnya.

Menurutnya, keinginan untuk masuk ke Golkar bukan inisiatif dirinya sendiri, tetapi peluang yang diberikan Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Azis Syamsudin yang disampaikan disela-sela pelaksanaan Musda ke-X beberapa waktu lalu.

"Seng ada begitu, sabar dengar, adoo. Ini akhirnya, beta (saya) tetap melaksanakan tugas sebagai seorang Wakil Gubernur. Bukan seorang politisi praktis. Itu kan statement bahasa Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Azis Syamsudin. Saya tidak mengeluarkan statement apa-apa," tuturnya.

Dikatakan, yang ada dihatinya saat ini ingin menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Wakil Gubernur bersama-sama dengan Gubernur sampai akhir masa jabatan.

"Berdoa lalu beta dan Pak Gub melewati ini sudah tahun pertama, tahun kedua, ketiga dan keempat dengan damai dengan baik, sudah. Kalau Tuhan bilang sampai disini, beta mau pulang kampung. Jabatan itu seperti binatang liar, semakin dikejar semakin lari. Jadi sekali lagi beta mau pulang kampong 2024, beta mau bakabong. Orang yang merdeka dan menikmati kemerdekaan adalah orang yang bebas, beta ingin satu saat tidur 24 jam, jauh dari hiruk pikuk birokrasi dan politik. Dari 2006 sampai hari nanti selesai Wakil Gubernur, 18 tahun loh berturut-turut," sebutnya.

Mantan Bupati MBD ini, juga menyatakan ketidakinginnya lagi untuk menjadi pengurus Parpol.

"Beta seng mau jadi pengurus partai politik, supaya bisa kemana-mana. Beta tidak mau kemana-mana, tapi beta mau ada dimana-mana artinya tidak membatasi beta punya ruang pergaulan dengan siapa saja," imbuhnya.

Seperti dikatakan sebelumnya, barnabas Orno diberikan peluang untuk menjadi kader Golongan Kara (Golkar) Maluku.

"Jadi saya himbau ke Pak Abas, bila waktunya tepat bapak pikirkan, kami persilahkan resmi kembali menjadi kader Golkar di Maluku," ujar Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Azis Syamsudin saat bercengkarama dengan Wakil Gubernur aktif ini, disela-sela pelaksanaan Musda ke-X partai Golkar Maluku, yang berlangsung di the natsepa hotel, Sabtu (07/03).

Kepada awak media, Syamsudin menjelaskan pesan tersirat tersebut bukan hanya disampaikan kepada beliau, namun seluruh elemen yang ingin bergabung memajukan provinsi Maluku bersama partai golkar.

Olehnya itu, kata Wakil Ketua DPR RI ini, siapapun yang ingin masuk ke Golkar silahkan saja.

"Siapapun yang mau masuk Golkar silahkan saja, dengan pintu 24 jam kita membuka," pintanya.

Seketar tahu, saat ini Barnabas Orno diterpa dengan isu yang disampaikannya langsung akan menghandang PDI Perjuangan di Pilkada MBD. Padahal ia sendiri merupakan kader yang bernanung di partai berlambang benteng moncong putih ini.

Steatment itulah yang membuat hubungannya dengan pasangannya Gubernur, Murad Ismail yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku kembali tidak akur.

Apalagi saat ini, Baranbas Orno sementara berjuang membantu adiknya Odie Orno untuk mendapat rekomendasi partai politik maju sebagai bakal calon Bupati MBD.
Politik 3137944444892662380
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks