Danlantamal IX Ajak Gereja Mahanaim Tingkatkan SDM Jemaat Yang Unggul | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Ajak Gereja Mahanaim Tingkatkan SDM Jemaat Yang Unggul

AMBON - BERITA MALUKU. Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) jemaat Mahanaim Lantamal IX dibutuhkan peran gereja dalam kehidupan jemaat sangat besar sehingga dilakukan evaluasi merencanakan dan membahas berbagai program pelayanan dengan baik dalam menjawab kebutuhan jemaat.

"Melalui persidangan jemaat kali ini saya berharap program pelayanan yang ditetapkan menghasilkan sesuatu yang bernilai, bermakna dan berdampak bagi kehidupan jemaat," ungkap Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T., M.M, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal IX Ambon, Kolonel Marinir Daniel Kreuta pada Acara Pembukaan Persidangan jamaat  Ke-26 Kategorial TNI-AL yang di buka MPK GPM (Majelis Pekerja Klasis Gereja Protestan Maluku) P. Ambon Timur, Penetua Lodwik Kelwulan di Gereja Mahanaim Lantamal IX, Minggu (01/03/2020).

Tema persidangan yakni “Allah kehidupan, tuntunlah kami membela dan merawat kehidupan dan sub tema bersama - sama meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan alam semesta sebagai panggilan iman menghadapi tantangan zaman dalam kehidupan bergereja, masyarakat, berbangsa, dan bernegara”.

Lebih lanjut Danlantamal IX mengatakan, usaha ini sebagai bagian dari perjuangan gereja Protestan Maluku guna membangun generasi yang cerdas dan berkarakter serta senantiasa meningkatkan peran dan fungsi serta tanggung jawab keluarga dalam meningkatkan sumber daya yang kompetitif karena keluarga punya peran penting dalam usaha membangun manusia yang bermoral karena itu, pelayanan gereja dengan memberi tekanan pada fungsi dan tanggung jawab keluarga sangatlah penting.

Selain itu,  Gereja Protestan Maluku melalui jemaat kategorial Mahanaim terpanggil untuk melakukan misi memulihkan dan membarui agar ciptaan Tuhan yang sudah baik itu di dalam kehidupan gereja, bermasyarakat dan Berbangsa semakin lebih baik dan Harmonis. (DISPEN LANTAMAL IX).

TNI-Polri 1136419352295968301
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks