Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodam XVI/Pattimura Gelar Penataran Mengemudi | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodam XVI/Pattimura Gelar Penataran Mengemudi

AMBON - BERITA MALUKU. Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya prajuritnya, Kodam XVI/Pattimura menggelar Penataran mengemudi tahun anggaran 2020, dibuka langsung Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P., bertempat di Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, berlangsung selama dua hari, yakni Senin 27 hingga 28 Januari 2020.

Penataran Pengemudi ini diperuntukan bagi Tamtama pengemudi dan personel yang disiapkan untuk menjadi Tamtama pengemudi, demikian siaran pers Pendam XVI/Pattimura yang diterima media ini, Selasa (28/1/2020).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program penataran dalam satuan yang digelar pada Triwulan I setiap tahunnya. Selain merupakan program kerja dari Komando atas, diselenggarakannya Penataran Tamtama Pengemudi (Tamudi) ini diharapkan para peserta mampu melaksanakan tugas mengemudi secara baik dan profesional serta memahami aturan undang-undang lalu lintas dalam berkendaraan guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Dalam penataran ini juga, para peserta akan dibekali, dididik dan dilatih dengan berbagai materi pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang tugas yang akan diemban nantinya, yaitu sebagai pengemudi kendaraan dinas baik kendaraan angkut pasukan/logistik seperti etika/disiplin dan tertib berlalu lintas, pengetahuan SIM TNI AD (SIM dinas), pengetahuan mesin serta cara perawatan kendaraan dinas baik tempur/angkut.

Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam berharap dalam kegiatan tersebut, dapat mencetak para pengemudi-pengemudi profesional Kodam XVI/Pattimura. Terlebih lagi para peserta yang ikut dalam penataran tersebut rata-rata sudah memiliki dasar sebagai pengemudi, sehingga melalui penataran tersebut bisa dijadikan pedoman dan tambahan wawasan serta pengetahuan tentang tata cara mengemudi yang baik dan benar. (Pendam16)
TNI-Polri 7983246091917860903
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks