Rombak Birokrasi Awali Proses Pemerintahan Murad - Orno di Tahun 2020 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Rombak Birokrasi Awali Proses Pemerintahan Murad - Orno di Tahun 2020

AMBON - BERITA MALUKU. Perombakan birokrasi eselon II, III dan IV menjadi momentum awalnya proses pemerintahan Gubernur - Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail - Barnabas Orno, di tahun 2020.

Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas, yang sudah dilakukan kelima kali ini, untuk mengisi kekosongan dan pergantian pejabat di struktur pemerintahan lingkup provinsi Maluku.

Pelantikan yang berlangsung di lantai enam kantor Gubernur, pada Jumat (03/01/2020), turut dihadiri Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dan pimpinan OPD lingkup pemprov Maluku.

Pejabat eselon I yang dilantik, sesuai Surat Keputusan Gubernur nomor 1 Tahun 2020, tertanggal 2 Januari, yaitu Saleh Thio dari Kadis Pendidikan dan kebudayaan menjabat, Staf Ahli Gubernur bidang hukum, Politik dan pemerintahan eselon IIA, Meggy Samson, dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi eselon IIA, Martha Nanlohy, dari Kepala Kesbangpol menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang SDM dan Kemasyarakatan eselon IIA. Sedangkan jabatan Kesbangpol diisi oleh Habiba Saimima eselon IIA, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan, kemudian diisi oleh Lutfi Rumbia eselon IIA.

Ismail Usemahu dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) menjabat Kepala Dinas Perhubungan eselon IIA, Farida Salampessy dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi eselon IIA, sedangkan Jabatan Kepala BPBD diisi oleh Hendrik Far-Far eselon IIA, dari jabatan sebelumnya kepala Biro Hukum setda Maluku. Poppy Bachmid Dari Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat menjabat Kepala Badan Perbatasan Maluku eselon IIA, Hadi Sulaiman dari Kepala Biro Umum menjadi Kepala BPSDM Maluku eselon IIA.

Kemudian berdasarkan SK Gubernur nomor 2 tahun 2020 tertanggal 2 Januari, mengangkat Poppy Bachmid, dari Pelaksana Tugas (Plt) menjadi defenitif Kepala Inspektorat Maluku eselon IIA.

Untuk eselon III dan IV, sesuai SK Gubernur nomor 3 tahun 2020 tertanggal 2 Januari, Jhon Hursepuny dari Kabid Pencegahan & Kesiapsiagaan BPBD Maluku menjabat Kabid Kelembagaan dan Analisis Biro Organisasi Setda Promal Eselon IIIA, jabat Kabid Pencegahan & Kesiapsigaan diisi Adece Ayuba Eselon IIIA, Daniel Edward jabat Kabid Mutasi dan Promosi BKD Maluku Eselon IIIA, Muhammad Marasabessy Kabid Cipta Karya, Dinas PUPR, Mariska Lauransya Kakiailatu Kabid Bidang Pengembagan Pemasaran Parawisata, Dinas Parawisata Maluku eselo IIIA, Herlenita Nanlohy Kabid Pemberdayaan Usaha Kecil, Dinas Koperasi dan UMKM eselon IIIA, Melkias Melky Lohy Kabag Protokol pada Bagian Humas & Protokol setda Maluku Eselon IIIA, Erawan Asikin Kabid Pengelolaan Ruang Laut Dinas Perikanan dan Kelautan Maluku eselon IIIA, Endah Widjyastuti Kepala Sub Bagian Pengendalian pembanngunan sosial budaya, Pada Bagian Pengendalian pembangunan, Biro Administrasi Pembangunanan dan pengadaan barang jasa setda promal eselon IV A.

Dalam sambutannya, Gubernur, Murad Ismail, mengutarakan ada dua tujuan dari pelantikan ini, yaitu aspek organisatoris betujuan untuk memperkuat organsasi, dan dari sisi pengembangan SDM diarahkan untuk meningkatkan profesionalisme aparatur.

Penataan briorkrasi ini, menurutnya akan terus dilakukan untuk mendapat struktur birokrasi pemerintah provinsi Maluku yang ideal, profesional dan diisi oleh orang-orang yang tepat, memiliki integritas dan kapasitas yang kuat serta profesional.

"Sebagai ASN yang harus siap dengan tugas yang dibuat dimanapun kita tempatkan. Kata kuncinya adalah cintai tugas dan tanggungjawab yang diberikan maka Insya Allah, saudara-sausara akan menjadi aparatur yang sukses dan mampu membawa kesmalahatan bagi masyatakat di Maluku," tuturnya.

Untuk itu, bagi pejabat yang baru diilantik, dirinya meminta agar segera menyesuaikan diri dan mempelajari tupoksi dari jabatan yang baru dipercayai.

"Cintailah pekerjaan dan jabatan saudara maka saya yakin saudara akan mampu menunjukan kinerja dan prestasi yang hebat," pintanya.

Pemprov 5650928187999390893
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks