Lantamal IX Seleksi Putra Terbaik Maluku untuk Jadi Prajurit TNI AL | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Seleksi Putra Terbaik Maluku untuk Jadi Prajurit TNI AL

AMBON - BERITA MALUKU. Pengumuman seleksi kesehatan 1 Calon Siswa Tamtama Prajurit Karier Gelombang 1 tahun 2020 telah meluluskan 108 CASIS, dari 235 peserta. Seleksi Rekrutmen CASIS ini dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan Personil TNI AL di seluruh wilayah Nusantara. Bertempat di kantor Dinas Administrasi dan Personil "Markas Komando Lantamal IX Ambon," Senin (13/01/2020).

Setiap tahun Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) membuka perekrutan Prajurit yang nantinya akan menjadi garda terdepan untuk melindungi Tanah Air baik melalui jalur tamtama, bintara, taruna dan Perwira Prajurit Karir (Pa PK). Seorang Prajurit harus memiliki standar kesehatan fisik yang sama baik dari jasmani dan kejiwaan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Untuk mencapai hal itu, saat seleksi tes kesehatan selalu diterjunkan tim dari dokter-dokter ahli yang bertugas sebagai penyaring.

Untuk menjadi seorang prajurit para CASIS harus lulus tahapan seleksi di daerah maupun pusat. Sehingga memiliki kualitas dari Postur, kesehatan jasmani dan rohani yang unggul. Kawah Candra Dimuka Bumi Moro Surabaya nantinya akan menjadi tempat mereka di tempa, guna melahirkan prajurit TNI AL pilihan yang akan mengabdikan diri kepada NKRI tercinta.

Selamat bagi 108 CASIS yg berhasil lulus tahap Kesehatan 1, tetap semangat, tunjukkan yang terbaik dan persiapkan diri untuk tahap tes selanjutnya. Adapun item penilaian Tes kesehatan 1 ini adalah Kesehatan umum, anggota gerak atas dan bawah, telinga, mata, hidung serta gigi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Paban Dalpers Spers Mayor Laut (KH) Ronni Siburian, Tim PAM Lantamal IX, Tim Dismin Lantamal IX, Provost, Tim Diskes Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX AMBON)
TNI-Polri 991595818599402035
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks