Bupati Aru Buka Seleksi CPNS Hari Pertama | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Bupati Aru Buka Seleksi CPNS Hari Pertama

DOBO - BERITA MALUKU. Bupati Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga resmi membuka proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di ruangan aula Cat BKPSDM, Selasa (28 /1/2020).

Hadir mendampingi Bupati, Kepala BKPSDM, Kerel Huwae, Kepala Dinas Pendidikan, Jusuf Apalem dan Pengawas seleksi dari BKN pusat.

Bupati dalam sambutannya menjelaskan, proses seleksi CPNS kali ini akan diikuti 1.446 peserta, dengan waktu seleksi selama lima hari dan khusus untuk hari pertama ini ada dalam lima sesi, dengan jumlah peserta ujian hari pertama berjumlah 305 orang.

Munurut Bupati, untuk tahun 2019 Kepulauan Aru hanya mendapatkan 84 formasi.

Untuk taknis 22 formasi kesehatan 17 formasi dan guru 45 formasi. Berbeda dengan tahun 2018 yang mendapatkan 250 formasi.

Bupati mengingatkan kepada para peserta bersungguh-sungguh mengerjakan soal, karena menurutnya  yang lolos nantinya itu adalah hasil seleksi murni.

"Jangan ada yang berpendapat bahwa tes kali ini mengunakan jatah, kalau ada yang berpendapat seperti itu maka tidak benar, karena seleksi menggunakan sistim cat. Saya berharap agar peserta bersungguh-sungguh dalam bekerja, karena yang lolos nantinya adalah hasil murni,” ujar orang nomor satu Aru ini.(WM. Hen/Iman)
Daerah 4874067198654122138
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks