121 CPNS Ikut Pelatda CPNS Golongan III | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

121 CPNS Ikut Pelatda CPNS Golongan III

AMBON - BERITA MALUKU. Sebanyak 121 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III angkatan X Tahun 2020, dari tiga kabupaten, yakni Kabupaten Kepulauan Tanimbar 118 orang, Kabupaten Maluku Tenggara 2 orang dan Kabupaten Buru 1 Orang, mengikuti pelatihan dasar (Pelatda).

Kegiatan yang dipusatkan di BPSDM Provinsi Maluku, Senin (13/02/2020), dibuka Plh Seketaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang, didampingi Kepala BPSDM Maluku, Hadi Sulaiman.

Dalam sambutan Gubernur, dibacakan Sekda Maluku, menjelaskan, pendidikan dan pelatihan aparatur pemerintah pada dasarnya merupakan proses transformasi kualitas sumber daya manusia aparatur, yang menyentuh empat dimensi yaitu, dimensi spiritual, intelektual, mental dan phisikal yang terarah pada perubahan mutu.

Keempat dimensi tersebut, menurutnya ditunjukan pada terwujudnya sosok aparatur sipil negara (ASN), abdi negara dan abdi masyarakat, yang memiliki integritas dan kemampuan profesional yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu, Ia mengintkan kepada semua peserta agar janganlah pandang Pelatda golongan III ini hanya sebagai sebuah tahapan guna merubah status CPNS menjadi ASN, tetapi lebih dari pada itu semua ini mesti dimaknai sebagai proses pembentukan kompetensi dasar atau kompetensi awal masing-masing pribadi, agar semakin terampil dan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan publik.

"Pengembangan kapasitas ASN di saat ini tidak bisa ditawar-tawar lagi. Hal ini karena tuntutan reformasi birokrasi yang menghendaki tersedianya standar kompetensi ASN yang jelas. Sehingga kinerjanya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," ucapnya.

Dirinya menyakini melalui metode dan strategi dalam proses belajar mengajar yang akan diterapkan oleh para widyaiswara, fasilitator maupun instruktur selama penyelenggaraan pelatda CPNS golongan III angkat X ini, akan membentuk profil ASN yang profesional, mampu menunjukan loyalitas dan etos kerja yang tinggi dalam pelaksanaan tugas pelayanan publik.
Aneka 4884539523751844303
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks