Distribusi Kebutuhan Pokok Jelang Natal, Transportir Diberikan Perlakukan Khusus | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Distribusi Kebutuhan Pokok Jelang Natal, Transportir Diberikan Perlakukan Khusus

AMBON - BERITA MALUKU. Dalam memperlancar distribusi kebutuhan pokok ke daerah-daerah menjelang Natal 25 Desember 2019, pemerintah daerah provinsi Maluku telah mengeluarkan kebijakan agar transportir diberikan perlakuan khusus.

"Jadi ada perlakuan khusus untuk transportir sembilan bahan pokok yang akan menyebrang ke pulau Seram, Saparua, Haruku dan sebagainya," ujar Plh Seketaris Daerah Maluku, Kasrul Selang kepada awak media usai membuka pasar murah, yang berlangsung di Pattimura Park, Selasa (17/12/2019).

Menindaklanjuti hal itu, pihaknya sudah melakukan pertemuan bersama dengan PD Panca Karya dan ASDP agar memprioritaskan distribusi barang lokasi-lokasi masyarakat yang akan merayakan Natal.

"Jadi mulai besok sudah ada posko di masing-masing pelabuhan penyeberangan, hanya untuk memberikan tras kepada masyarakat yang akan merayakan merayakan Natal dengan penuh gembira, sukacita," ucapnya.

Untuk kebutuhan barang pokok, dirinya mengakui masih tersedia dalam yang cukup, begitu juga dengan harga, yang masih dikatakan normal.

"Tadi kita meninjau pasar mardika, dan semua barang itu kita pastikan bahwa semua barang tersedia dan harga pun tidak ada yang melonjak secara drastis bahkan ada beberapa yang cenderung turun seperti cabe dan beberap jeni barang lainnya," jelasnya.

Hanya saja menurutnya, yang masih mengalami kenaikan hanya telur, berkisar di harga Rp1700-1900/butir.

Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir yang berlebihan, belanjalah sesuai kebutuhan, karena semua stock barang pokok masih tersedia.

Begitu juga dengan Bahan Bakar Minya (BBM), ungkap Kasrul, pertamina telah memberikan kepastian semua masih aman.

"Jadi Insya Allah semua basudara Kristen akan merayakan Natal dengan penuh sukacita dan bahagia," pungkasnya.
Natal 5256879506258619602
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang