Dishub Maluku Buka Pendaftaran Mudik Gratis | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dishub Maluku Buka Pendaftaran Mudik Gratis

AMBON - BERITA MALUKU. Sejak tanggal 5 - 15 Desember 2019, Dinas Perhubungan Provinsi Maluku sudah mulai membuka pendaftaran mudik Gratis bagi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halamannya, untuk merayakan Natal 25 Desember 2019.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Maluku, Yana Tanasale, dikonfirmasi via telepone, Jumat (06/12/2019).

Dikatakan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar mudik Gratis, bisa datang langsung ke kantor Dishub Maluku di kawasan Air Salobar, Ambon saat jam kerja.

Ditanya persyaratannya, Tutur Tanasale, bahwa masyarakat hanya membawa KTP ataupun tanda pengenal. Untuk mahasiswa bisa bawa Kartu Mahasiswa begitu juga pelajar bisa bawa kartu pelajar, untuk keluarga bisa membawa Kartu Keluarga.

Untuk rute mudik gratis ke Maluku Tenggara, MBD, MTB maupun Tanimbar, ke Buru Selatan juga ada, ke SBT. Begitu juga ke SBB dan Maluku Tengah seperti ke Masohi, Amahai maupun Haria (Pulau Saparua).

Untuk moda transportasi laut yang digunakan dalam mudik gratis ini lanjutnya, adalah kapal perintis Sabuk Nusantara, kapal penyeberangan Feri maupun kapal cepat.

"Untuk kapal perintis Sabuk ini kita siapkan lima kapal, juga ada kapal feri dan kapal cepat," sambungnya.

Untuk mudik gratis melalui pelabuhan penyeberangan Hunimua menuju Waipirit, pendaftarannya akan dibuka saat jelang keberangkatan pada 24 Desember.

"Kalau dari Hunimua ke Waipirits itu kita siapkan empat kapal ferri, ke Masohi itu satu kapal feri. Ada juga kapal cepat ke Pelabuhan Haria (Saparua). Kalau ke Namrole-Leksula (Bursel) itu keberangkatannya 23 Desember. kita siapkan kapal perintis Sabuk juga," pungkasnya.
Perhubungan 8036761574101421628
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang