169 Atlet Bertanding di Kejurnas Karate Antar PPLP di Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

169 Atlet Bertanding di Kejurnas Karate Antar PPLP di Ambon

AMBON - BERITA MALUKU. 169 atlet dari 21 PPLP/PPLPD/SKO bertanding di Kejuaran Nasional Karate antar PPLP/PPLPD dan SKO di Ambon, Provinsi Maluku.

Kegiatan yang dipusatkan di Sport Hall, Karang Panjang, berlangsung dari tanggal 5 sampai 8 Desember 2019 mendatang, dengan mempertandingkan 24 kelas/nomor, diantaranya Tingkat SLTA Putera perorangan terdiri dari kumite -50 kg, -55 kg, -61 kg, -68 kg, -76 kg dan +76 kg.

Kategori SLTA Puteri perorangan terdiri dari kumite -42 kg, -47 kg, -53 kg, -60 kg dan +60 kg.

Tingkat SLTP Putera perorangan terdiri dari kumite -45 kg, -50 kg, -55 kg, -60 kg dan + 60 kg. Sementara Tingkat SLTP Puteri perorangan terdiri dari kumite -42 kg, -47 kg, -53 kg dan +53 kg.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali dalam sambutannya dibacakan, Asisten Deputi Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga, Bayu Rahardian, mengatakan, kejurnas Karate merupakan salah satu program Kemenpora RI sehingga diharapkan akan menghasilkan bibit karateka.

"Bibit atlet tidak muncul dengan sendirinya tapi melalui proses yang panjang. Tentunya Kejurnas seperti ini kita harus melakukan evaluasi sehingga kita melihat dan semacam pantauan pada atlit-atlit yang berbakat. Dari kejurnas seperti ini akan muncul bibit-bibit yang diharapkan bisa menjadi pelapis daripada karateka-karateka senior yang nantinya mereka (karateka muda) akan mengganti mereka melalui pembekalan seperti ini," tuturnya.

Olehnya itu, dirinya berharap para peserta Kejurnas Karate ini dapat memberikan performance yang maksimal disamping respect dan sebagai ajang silaturahmi.

Sementara itu, Gubernur, Murad Ismail lewat sambutan dibacakan Plh Sekda, Maluku, Kasrul Selang, mengatakan Kejurnas Karate Pelajar merupakan wahana untuk peningkatan kualitas atlet pelajar di tingkat nasional.

"Event ini menjadi barometer dalam mengukur kemampuan dan teknik atlet karate dari berbagai daerah untuk dijadikan bahan evaluasi dalam proses pembinaan atlet berjenjang, bertahap dan berkelanjutan," ingatnya.

Kejurnas ini juga sambung Gubernur merupakan moment yang tepat untuk menyeleksi atlet-atlet karate pelajar terbaik yang akan dipersiapkan untuk mengikuti event nasional maupun internasional.
Pemprov 6872144217838159746
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks