Jelang Natal & Tahun, Gubernur Minta Pemkab/Kota Beri Perhatian Khusus Bagi Masyarakat di Tenda Pengungsian | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jelang Natal & Tahun, Gubernur Minta Pemkab/Kota Beri Perhatian Khusus Bagi Masyarakat di Tenda Pengungsian

AMBON - BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Mural Ismail meminta kepada pemerintah kabupaten/kota, terkhususnya Pemerintah Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), untuk menaruh perhatian khusus kepada masyarakat yang merayakan Natal 25 Desember 2019, tenda-tenda pengungsian.

"Hal ini harus menjadi perhatian khusus terutama di Kabupaten Malteng, SBB dan Ambon," ujar Gubernur dalam sambutannya, dibacakan Pelaksana Harian (Plh) Gubernur, Kasrul Selang pada rapat koordinasi dalam rangka stabilisasi harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Natal, yang berlangsung di Marina Hotel, Kamis (05/12/2019).

Untuk itu, Bupati/Walikota untuk memastikan secara langsung, masyarakat yang masih berada di tenda pengungsian agar tetap terlayani dengan baik, dalam hal pemenuhan kebutuhan barang pokok.

"Harus pastikan masyarakat terlayani dengan baik," pintanya.

Dirinya mengakui, menjelang hari keagamaan seperti natal dan tahun baru, harga barang kebutuhan pokok cenderung mengalami peningkatan istimewa telur dan syur-sayuran, namun masih pada batas-batas yang wajar.

Menurutnya, peningkatan kebutuhan ini harus diimbangi dengan upaya dan kerja keras pemerintah, swasta, agar dalam menghadapi Natal dan Tahun baru barang kebutuhan pokok masyarakat tersedia dalam jumlah yang cukup, sehingga harga dapat ditekan dan inflasi dapat dikendalikan.

"Olehnya itu, dibutuhkan komitmen bersama, baik pemerintah dan semua sektor termasuk pelaku usaha dalam melakukan langkah-langkah yang cepat, tepat dan terobosan yang bisa menjawab kebutuhan pangan di Maluku," tandasnya.

Kepada pelaku usaha, Mantan Dankor Brimob ini menghimbau agar jangan memnafaatkan moment Natal dan Tahun Baru dengan menaikan harga untuk mencari keuntungan besar, tetapi justru di saat-saat seperti ini, merupakan momentum untuk beramal bagi masyarakat.

Begitu juga kepada Tim Pengdali Inflasi daerah (TPID) bersama satgas pangan, dirinya berharap agar terus melakukan pemantauan secara intensif ke pasar-pasar dan gudang-gudang distributor, agar tidak terjadi spekulasi yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang sengaja dilakukan untuk mengamnbil kuntungan, termasuk barang-barang yang exapier dan kadarluasa.
Pemprov 5254160177399310788
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang