Partai NasDem Pimpin DPRD Bursel untuk Masa Jabatan 2019-2024 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Partai NasDem Pimpin DPRD Bursel untuk Masa Jabatan 2019-2024

NAMROLE - BERITA MALUKU. DPRD Kabupaten Buru Selatan dipimpin oleh Muhajir Bahta dari Patai Nasional Demokrasi (NasDem). Muhajir Bahta dilantik sebagai ketua didampingi dua Wakil Ketua dari Partai Golkar Jamatia Booy dan Partai Amanah Nasional (PAN) La Hamidi masa jabatan 2019-20124.

Acara pelantikan Sabtu (16/11) kemarin, dihadiri Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa, Sekda Bursel Iskandar Walla, 20 Anggota DPRD BurseL, pimpinan TNI dan Polri, pimpinan partai dan pimpin OPD dilingkup Pemkab Bursel.

Pelantikan 3 pimpinan DPRD oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Pasti Taringan berlangsung di ruang paripurna DPRD Buru Selatan.

Mengawali pidato Ketua DPRD Burse Muhajir Bahta menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat buru selatan yang telah memberikan kepercayaan lewat rekomendasi  dan mandat partai NasDem kepada dirinya, partai Golkar kepada Jamatia Booy dan PAN kepada La Hamidi selaku pimpinan DPRD Kabupaten Buru Selatan masa jabatan 2019-20124.

"Penyerahan tanggung jawab untuk menandai lembaga DPRD dalam semangat kepemimpinan menuju Indonesia maju" Bahta.

Dalam rangka mewujudkan tanggungjawab itulah maka penataan lembaga dewan akan menjadi prioritas agenda dalam masa pengabdian.

"Dengan membentuk alat-alat kelengkapan dewan yang merupakan instrumen penting lembaga untuk mengurus kebuthan aspirasi masyaraka" ujarnya.

Hal ini dikatakannya sangat penting agar dewan dalam kedudukannya sebagai unsur penyelenggara pemerintahan darah dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara bak.

Sementara dalam sambutan Bupati Tagop Sudarsono Soulisa menyampaikan bahwa, dalam konteks eronomi daerah dewasa ini eksistensi dan kinerja DPRD mutlat diperkuat dan diperhitungkan.

"Menginat DPRD selain represtansi masyarakat juga merupakan unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah," ujar Tagop.

Bupati dua periode ini lanjutkan lagi bahwa, untuk itu keberadaan pimpinan DPRD menjadi penting dan strategis.

Oleh karenanya Pemda buru Selatan menyambut baik atas terbentuknya pimpinan devinutip DPRD Buru Selatan," tutur Tagop.

Kader banteng moncong putih ini katakan lagi bahwa, momen penting dan sejarah yang terjadi hari ini wajib disyukuri.

"Kita berharap kepada saudara pimpinan DPRD yang baru saja diambil sumpah janji yang disaksikan kita semua, untuk dapat memperjuangkan aspirasi rakyat" pintah Tagop.

Usai pengambilan sumpah dan janji, Bupati bersama tiga pimpinan DPRD lakukan foto bersama dan pemberian selamat dari para hadirin yang hadir saat itu. (AZMI)
Daerah 7073886443950155096
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang