Lantamal IX Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M

AMBON - BERITA MALUKU. Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2019 M dengan tema "Dengan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H / 2019 M kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan Prajurit dan PNS dan TNI Profesional kebanggaan Rakyat" acara dilaksanakan di Gedung J. Leimena Lantamal IX, Rabu (20/11/2019).

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Saritilawah Q.S Ali Imran ayat 144-146 oleh Ustadz Supardi dan Mirna Caniago. Kemudian diisi tausiah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustadz Arsal Rizal Tuasikal, S.H., M.HUM.

Dalam amanat Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T., M.M, hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam bagaikan mata air yang tidak pernah kering. Semakin kita dalami peri kehidupan Rasulullah semakin terasa dunia nilai-nilai luhur dalam Islam. nilai-nilai luhur itulah yang mampu membimbing kita untuk mencapai kehidupan di dunia yang penuh dengan tantangan dan ujian.

Oleh karena itu sesungguhnya Maulid itu harus diterjemahkan sebagai salah satu upaya pembuktian diri atas kesalahan umat yakni sebagai semangat untuk membangun nilai-nilai kenabian agar tercipta masyarakat madani atau masyarakat yang beradab dalam membangun, menjalani dan memaknai kehidupannya, yang merupakan bagian dari demokrasi seperti toleransi, transparansi, anti kekerasan, kesetaraan gender, cinta lingkungan, pluralisme, keadilan sosial dan humanisme.

Hadir dalam kegiatan Danguspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH., S.E, M.Si. M.Tr. (Han), Para Asisten Danlantamal IX, Asops Danguspurla Koarmada III, Ibu ketua Jalasenastri Korcab IX DJA III, Para Kasatker Lantamal IX, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX dan Para Ibu Jalasenastri Korcab IX DJA III serta Para IIPN (Ikatan Istri Pegawai Negeri) Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 2098468416802284052
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang