DPRD Apresiasi Upaya Gubernur Maluku dan Bupati/Wali Kota Bertemu Menhub  | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Apresiasi Upaya Gubernur Maluku dan Bupati/Wali Kota Bertemu Menhub 

AMBON - BERITA MALUKU. DPRD Provinsi Maluku memberikan apresiasi positif, terhadap upaya Gubernur Maluku, Murad Ismail memboyong bupati dan wali kota se-Maluku untuk bertemu dengan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

"Sebagai wakil rakyat, kami juga mengikuti perkembangan-perkembangan yang terjadi di luar, termasuk berita tentang bagaimana upaya Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama para kepala daerah di Maluku, yang cepat sekali merespon kunjungan Pak Presiden Jokowi, dengan langsung melakukan pertemuan menhub," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Abdullah Asis Sangkala kepada wartawan, di gedung DPRD Provinsi Maluku, Kamis (14/11).

Menurutnya, langkah yang diambil Gubernur sangat tepat, mengingat masalah transportasi di Maluku membutuhkan perhatian khusus, apalagi provinsi ini terdiri dari pulau-pulau, yang hanya bisa dijangkau jika mengunakan transportasi laut.
"Kami sebagai wakil rakyat tentu mendorong terus, agar Pak Gubernur dengan semua jaringan yang ada, bisa memastikan bahwa keterisolasian masyarakat Maluku bisa segera teratasi. Bersamaan dengan pertemuan Pak Gubernur dengan Menhub, kita di DPRD juga menerima aksi demonstrasi dari mahasiswa Kabupaten Buru Selatan, yang mengeluh soal transportasi laut di kabupaten setempat," beber Sangkala.

Dia berharap, upaya Gubernur bersama para Bupati dan Wali Kota ini, bisa mendapatkan respon yang positif dari Menhub, sehingga proposal yang diajukan itu, mendapatkan respon yang positif dari Menhub.

"Sehingga usulan untuk membangun pelabuhan-pelabuhan, kapal-kapal maupun bandara-bandara baru bisa terealisasi, bahkan sampai dengan pembukaan rute-rute tambahan. Kita tidak bisa pungkiri, harga tiket pesawat sampai dengan hari ini masih sangat tinggi, sehingga menyebabkan sebagian besar masyarakat Maluku itu sudah beralih ke transportasi laut," tandas Sangkala.
Dewan 2699959248044943585
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang