Tiga Nama Balon Rektor Unpatti Diusulkan ke Menrisetdikti | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tiga Nama Balon Rektor Unpatti Diusulkan ke Menrisetdikti

AMBON - BERITA MALUKU. Tiga nama peraih suàra tertinggi, dalam pemilihan Bakal Calon (Balon) Rektor Universitas Pattimura (Unpatti), Ambon periode 2020-2024, yakni Prof. DR. Martinus Johanes Sapteno SH,Mhum, Prof. DR. Ir. Alex S.W. Retraubun Msc, dan Prof DR Piter Kakisina SPD, MSi, akan langsung di kirim ke Menristekdikti, Mohamad Nasir.

Dari 71 total suara pemilih, yang berlangsung di Student Center Unpatti, Ambon, Selasa (15/10), Sapteno meraih 30 suara, Retraubun 19 suara, Kakisina 9 suara.

Sementara, DR. Rory Jack Akyiwen SH,Mhum 8 suara, Prof. DR. Toni Donald Pariela SH, MHum 3 suara dan Prof. DR Theresia Lorens M.pd 2 suara.

"Akan dilaporkan hari ini juga dan nantinya Menteri akan menentukan waktu untuk tahapan pemilihan selanjutnya, untuk memilih satu dari tiga yang diusulkan sebagai Rektor Terpilih dari tiga calon," ujar Ketua Senat Unpatti Prof. Dr. Mon Nirahua kepada awak media usai pemilihan.

Setelah itu, akan dilakukan pemilihan tiga calon rektor tersebut, kata Nirahua, Menristekdiukti dan 71 anggota senat termasuk tiga calon didalamnya akan ikut memilih. Menristekdikti memiliki 35 persen suara untuk memilih.

"Jadi perhitungannya Menteri memperoleh 50 persen suara tambah satu jadi 37 suara," tuturnya.

Maka dari itu, Nirahua mengatakan suara dari Menristekdikti sangat berpengaruh terhadap hasil pemilihan nantinya.

Pendidikan 2992151420849746255
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang