Pemberian Santunan Gempa Maluku, Pemda SBB dan Malteng Diminta Siapkan Data Korban Meninggal | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemberian Santunan Gempa Maluku, Pemda SBB dan Malteng Diminta Siapkan Data Korban Meninggal

AMBON - BERITA MALUKU. Secara simbolis, santunan korban meninggal akibat Gempa, sudah diserahkan langsung oleh Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita kepada ahli waris korban meninggal yang ada di kota Ambon, saat meninjau pengungsi yang berada di lapangan Hatukau, Batu Merah, 1 Oktober 2019.

Menindaklanjuti Hal tersebut, Menteri telah berpesan kepada Kepala Dinas Sosial, untuk meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Maluku Tengah dan Seram Bagian Baarat (SBB), untuk menyiapkan data, untuk secepatnya masyarakat yang keluarga meninggal, bisa meneriman santunan tersebut.

"Untuk Maluku Tengah dan SBB, kemarin sebelum pak Menteri datang, sudah warning ke saya untuk segera komunikasi dengan mereka untuk menyiapkan data, setelah semuanya selesai nanti akan ada tim veifikasi untuk memastikan mereka betul layak untuk diterima dan ahli waris juga layak untuk menerima atas nama korban," ujar Kepala Dinas Sosial, Sartono Pining, kepada awak media di kantor Gubernur, Jumat (04/10).

Jelasnya, pada saat kedatangan Menteri di Ambon, data korban meninggal yang masuk pada saat itu, baru 30 orang, dan yang sudah diverifikasi oleh tim, Kementerian Sosial, hanya baru Kota Ambon.

"Jadi pada saat itu, Pak Menteri menyerahkan secara simbolis untuk korban di kota Ambon, karena sudah selesai diverifikasi oleh tim dari kementerian Sosial, dan memenuhi persyaratan," ucapnya.

"Kemarin bapak Menteri menyerahkan kan dalam bentuk buku, artinya kemarin sudah diproses, uang sudah masuk ke Bank dan mereka tinggal melakukan pecairan," sambungnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan di Ambon, menteri sosial menyerahkan bantuan sebesar Rp.1.302.906.000 dalam bentuk logostik dan santuanan bagi korban jiwa, masing-masing menerim Rp15 juta.

Bencana Alam 8144328635080566658
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang