PDIP dan Demokrat "Hambat" Pengisian Kursi Wakil Bupati Bursel | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PDIP dan Demokrat "Hambat" Pengisian Kursi Wakil Bupati Bursel

NAMROLE - BERITA MALUKU. Semua partai telah menyerahkan calon Wakil Bupati. Sementara sampai saat ini PDI Perjuangan dan Partai Demokrat belum menyerahkan Rekomendasi Calon Wakil Bupati Bursel ke Tim Parpol Koalisi untuk diusulkan 2 nama Calon mereka ke Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulisa.

Ketua Inisiator Partai Koalisi, Arwa Waris kepada media ini di Namrole, Jumat (11/10/2019) mengakui hal tersebut. Dikatakan, rekomendasi yang belum dimasukan cuman dari PDIP dan Demokrat.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bursel ini mengaku, sejumlah Partai yang telah menyerahkan Rekomendasinya yakni PKPI dan PBB yang tidak memiliki kursi di DPRD Bursel juga sudah menyerahkan rekomendasinya.

Dikatakan, PKPI merekomrndasiksn dirinya dan PBB merekomendasikan Zainudin Booy yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel.

"PKPI merekomendasikan saya dan PBB merekomendasiksn Zainudin Booy," ungkap mantan anggota DPRD Bursel tersebut.

Terkait PDI Perjuangan dan Partai Demokrat yang belum memasukan calon mereka, Arwa berjanji, akan berkoordinasi dengan kedua Partai tersebut.

"Besok baru beta komonikasi dengan PDI Perjuangan dan Partai Demokrat," ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bursel, Ahmad Umasangadji yang dikonfirmasi mengakui, pihaknya belum menyerahkan rekomendasi karena partainya memang belum menerbitkan rekomendasi tentang siapa Calon Wakil Bupati yang direkomendasikan.

"Perlu Saya sampaikan, bahwa sampai sekarang belum ada rekomendasi dari partai terkait dengan pengisian sisa masa jabatan Wakil Bupati masa jabatan 2016 - 2021," ucapnya.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bursel, Gerson E Selsily yang dikonfirmasi via pesan singkat dan WhatsApp, tidak merespon. Di telepon ke selulernya pun tak bisa dihubungi. (AZMI)
Daerah 4331600715043857022
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang